Sukses

5 Hal yang Harus Dilakukan dalam Menyambut Tahun Baru 2016

Berikut ini 5 hal yang harus Anda lakukan untuk menyambut tahun baru 2016 dengan senyuman dan meninggalkan 2015 dengan syukur.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang akhir tahun 2015 merupakan saat yang tepat untuk merenungkan perjalanan hidup Anda selama satu tahun kemarin. Bisa jadi suatu hal yang menyenangkan dan menyedihkan sekaligus.

Berbagai peristiwa yang mewarnai hidup Anda selama 2015 bisa jadi sebuah pelajaran berharga untuk menyambut tahun berikutnya. Seperti dilansir dari Lifehack.org pada Rabu (30/12), Liputan6.com merangkum beberapa hal yang bisa membantu Anda untuk mensyukuri tahun 2015 dan siap menyambut tahun 2016 dengan senyuman.

1. Melangkah maju sekaligus belajar dari kesalahan masa laluWaktu terus maju tanpa adanya kompromi dan begitu pun hidup. Pengalaman di masa lalu yang kiranya tidak berkenan dan pahit jadikan sebuah pelajaran berharga. Setelah itu, mantapkan diri Anda untuk melangkah maju menyambut tahun yang baru. Masa depan ditentukan oleh bagaimana Anda menyikapi masa lalu. Seperti yang diungkapkan Benjamin Dover, "tidak jadi sebuah masalah kembali masa lalu, asal jangan menatapnya".

2. Tandai setiap keberhasilan AndaDitengah usaha untuk meningkatkan keberhasilan baik dalam pekerjaan, tak ada salahnya untuk sejenak mensyukuri setiap kesuksesan yang sudah Anda raih selama satu tahun. Hal tersebut merupakan salah satu cara untuk membuat Anda memandang sebuah pencapaian walaupun itu sederhana sebagai kesuksesan besar.

3. Memaafkan diri sendiriMemaafkan diri sendiri merupakan salah satu hal yang cukup sulit untuk mengubah diri dalam menyambut tahun baru. Padahal, dengan memaafkan diri, Anda sudah mengikhlaskan semua yang telah terjadi dan siap untuk menerima berkat baru. Selain itu, jika tidak mampu memaafkan diri sendiri, Anda hanya akan menghabiskan energi yang seharusnya dialokasikan untuk keberhasilan berikutnya.

4. BesyukurBuat daftar apa saja yang patut Anda syukuri selama satu tahun ini. Mulai dari teman, sahabat, keluarga, dan semua orang terkasih menjadi sesuatu yang patut untuk disyukuri. Melatih kebiasaan bersyukur harus ditanamkan dan latih sejak saat ini agar sebuah kebahagiaan jauh lebih bisa Anda rasakan.

5. RayakanMau apa pun yang Anda alami selama tahun 2015 lalu, rayakan dengan sebuah kebahagiaan dan berpikir bahwa masa depan cerah siap menyambut. Ajarkan diri Anda untuk membuka hati, besyukur, ikhlas, dan memaafkan sehingga hari-hari yang akan dijalani jauh lebih berarti.

 

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini ** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Resolusi adalah bagian dari rencana hidup yang biasanya disusun saat tahun baru tiba.

    Resolusi

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • 2016