Sukses

Liburan, Momen Tepat untuk 'Buang' Gadget Anda Sejenak!

Anda bisa menentukan aktivitas yang tepat untuk dilakukan bersama si Kecil dengan mengakses www.friso.co.id/playday.

Liputan6.com, Jakarta Musim liburan di penghujung tahun telah tiba. Liburan bisa menjadi momen buat Anda untuk lebih mendekatkan diri dengan anak. Anda jadi bisa lebih mengetahui perkembangan, karakter, dan sikap anak. Maka itu, marilah ajak keluarga berlibur ke berbagai tempat rekreasi yang menyenangkan.

Liburan keluarga penting untuk Anda bisa berhenti sejenak dari rutinitas sehari-hari. 'Buang' jauh-jauh gadget Anda saat sedang menikmati waktu berkualitas bersama anak. Jangan sampai sang buah hati mendapati Anda sedang asyik dengan gadget saat dia perlu bertanya tentang tempat hiburan yang sedang Anda kunjungi bersamanya. Dengan mengesampingkan gadget, Anda juga bisa lebih fokus mengamati dan menjaga segala aktivitasnya, sehingga ia bisa terhindar dari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan saat berlibur.

Lagipula, jika sering melihat Anda bermain gadget, maka anak akan meniru kebiasaan buruk tersebut. Dia bisa jadi lebih tertarik dengan segala permainan yang disediakan gadget, dan jadi malas untuk bergerak. Padahal, anak yang jarang melakukan aktivitas fisik berisiko mengalami berbagai gangguan kesehatan seperti obesitas. Selain itu, dia mungkin juga bisa mengalami masalah pada mata karena terlalu lama memerhatikan layar.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah Anda bukan hanya harus mulai membiasakan keluarga untuk berlibur bersama, tapi juga membuat momen tersebut lebih berkualitas, dengan benar-benar ‘hadir’ dan bermain bersama anak. Anda juga bisa memaksimalkannya dengan melakukan aktivitas yang sesuai dengan tumbuh kembang si Kecil.

Yuk, cari tahu lebih jauh mengenai aktivitas apa saja yang membuat si Kecil akan mendapatkan pengalaman menjelajahi dunia bersama orang tua. Lihat juga apakah aktivitas tersebut sesuai dengan usia dan tumbuh kembang si Kecil saat ini. Hal ini dapat Anda ketahui melalui kampanye #FrisoPlayDay, di mana Anda bisa menentukan aktivitas yang tepat untuk dilakukan bersama si Kecil dengan mengakses www.friso.co.id/playday.

Jangan biarkan Anda dan si Kecil terus-terusan bermain gadget di dalam rumah. Sebaiknya ajak dia untuk bergerak aktif di luar ruangan. Sebab, alam selalu menyediakan segala kebaikan untuknya. Meski sibuk untuk mempersiapkan liburan, jangan lupa juga untuk tetap memberikan asupan nutrisi lengkap untuk si Kecil agar tumbuh kembangnya lebih maksimal.

Anda dapat melengkapi kebutuhan nutrisi harian si Kecil dari susu Friso yang diperkaya oleh Prebiotik, Probiotik, dan ALA/LA untuk memperkuat daya tahan tubuh si Kecil dan melindunginya dari dalam. Single Process juga memastikan susu tidak dipanaskan secara berlebih, sehingga kualitas nutrisinya tetap terjaga, serta mudah dicerna dan diserap tubuh.

Happy Holiday, Mum and Kids!

 

Artikel ini dipersembahkan oleh Liputan6 dan Friso untuk generasi masa depan yang aktif dan sehat.

 

(Adv/HA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.