Sukses

Libur Sudah Dimulai, Kunjungi Tempat Wisata Terbaik di Dunia Ini!

Libur akhir tahun sudah dimulai, berikut rekomendasi berbagai destinasi wisata terbaik di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Sudahkah Anda merencanakan perjalanan liburan akhir tahun? Dilansir dari lonelyplanet, Jumat (18/12/2015), berikut rekomendasi beberapa destinasi wisata terbaik dunia untuk liburan akhir tahun Anda.

 

1. Kota Terbaik, Montenegro
Wisata Terbaik 2016. Sumber : travelandleisure.com
Berada di tengah-tengah pegunungan dan sudut sebuah teluk, pemandangan kota ini sempurna seperti sebuah skenario. Dinding-dinding kokoh yang melingkari kota ini dibangun dari abad ke-9 sampai abad ke-18. Jika dilihat dari kejauhan, kota ini seakan tenggelam tak nampak, namun pada malam hari, kota ini dapat menyala dengan indah seperti harta karun di dalam air.
Walaupun kota ini dipenuhi dengan dinding-dinding berbentuk labirin, namun cobalah untuk berkeliling, maka Anda akan dikejutkan oleh gereja, toko, bar, dan restauran di setiap sudutnya.
Pada Juli dan Agustus, orang akan beramai-ramai datang ke kota ini menggunakan "yacht" dan memenuhi pelabuhan. Sehingga teluk yang digunakan untuk pelabuhan kapal menjadi tidak bisa digunakan untuk berenang. Namun, sejarah dan arsitektur kota ini akan selalu menarik bagi orang-orang yang mencintai romansa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wisata Terbaik 2016

2. Wilayah Terbaik, Transylvania-Romania
Wisata Terbaik 2016. Sumber : wildernesstravel.com
Transylvania terbentuk dari pegunungan, istana, gereja, dan dongeng-dongeng masa lalu. Pegunungan Carpathian merupakan tempat yang paling tepat bagi siapapun yang mendambakan liburan di alam bebas. Anda dapat memilih untuk menjelajah gua di daerah Apuseni, panjat tebing di Taman Nasional Piatra Craiului, bersepeda di dataran tinggi Bucegi atau mendaki gunung Fagaras.
Kegiatan yang paling digemari adalah berseluncur di gunung Bucegi. Sementara, menyusuri daerah Bran hingga Kastil Peles juga layak dicoba. Jika Anda ingin menikmati arsitektur dan kafe outdoor yang menarik di wilayah ini, cobalah kunjungi kota Brasov, Sighisoara, dan Sibiu. Sedangkan, jika Anda mencari kehidupan malam di wilayah ini, datanglah ke Cluj-Napoca, sebuah kota pelajar. Banyak desa di selatan Transylvania berisi gereja-gereja yang telah lama ditinggalkan.
Pulau Székely adalah sebuah pulau dengan mayoritas masyarakat dengan etnis Hungaria, walaupun Anda akan lebih sering melihat penduduk Roma memakai topi koboi dan gaun merah.

3 dari 3 halaman

Wisata Terbaik 2016

3. Negara Terbaik-Botswana
Wisata Terbaik 2016. Sumber : andbeyond.com
Sebagai tempat yang dipenuhi dengan satwa liar terbesar di bumi, Botswana merupakan salah satu tujuan safari terbaik di Afrika. Ada lebih banyak gajah di Botswana dibandingkan dengan negara-negara lainnya, singa-singa berkeliaran bebas dan banyak hewan liar yang terancam punah. Seperti badak yang diambil culanya, sampai burung-burung di udara.
Afrika juga mempunyai tanah Delta Okavango dan Gurun Kalahari, sebagai ikon gurun yang paling luas dan liar. Gabungkan kedua tempat ini dengan satwa liar, maka sulit untuk memungkiri bahwa Afrika merupakan safari terbaik yang pernah ada.
Botswana merupakan destinasi paling eksklusif di Afrika. Harga akomodasinya termasuk dengan tempat penginapan dan pengalaman untuk melakukan ekspedisi. Namun, jangan khawatir, Anda tetap dapat melakukan ekspedisi mandiri jika menginginkannya. Bagaimanapun cara Anda mengunjunginya, Botswana tetap merupakan tempat yang sungguh luar biasa.

 

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.