Sukses

Tanaman Hias Ini Mampu Bersihkan Udara di Rumah Anda

Berikut ini beberapa tanaman hias yang mampu memperbaiki kualitas udara di rumah Anda.

Liputan6.com, Jakarta Kualitas udara yang buruk di rumah Anda bisa menghadirkan beragam penyakit. Sebagian besar dari kita membangun rumah dengan bata dan beton yang mengandung bahan kimia beracun, seperti formalin.

Selain formalin, terdapat juga beragam bakteri dan jamur, serta karbon dioksida yang meracuni udara di dalam rumah karena buruknya kualitas udara. Seperti dilansir dari brightside.me pada Jumat (18/12), Liputan6.com menemukan bahwa tanaman hias, selain mempercantik ruangan juga dapat memperbaiki kualitas udara yang buruk.

Berikut ini beberapa tanaman hias yang bisa jadi solusi buruknya sirkulasi dan kualitas udara di rumah Anda secara alami.

1. Potted chrysanthemums (’Garden Mum’) atau Bunga Pot Krisan

Potted chrysanthemums (sumber. brightside.me)

Pada awalnya, Badan Antariksa NASA menemukan tanaman ini untuk pertama kalinya sebagai pemurni udara. Tanaman ini ternyata juga bisa Anda gunakan di rumah karena kemampuanya mengurangi kadar amonia, benzena, folmadehida, dan xilena.

2. Chlorophytum (Tanaman laba-laba)

Chlorophytum (sumber. brightside.me)

Bagi Anda yang tak rajin dan memiliki waktu luang lebih untuk merawat tanaman, Chlorophytum merupakan pilihan terbaik. Hal tersebut dikarenakan tanaman ini sangat sederhana dan mudah dalam hal perawatan. Tanaman laba-laba menyerap hampir semua bahan kimia beracun di rumah Anda.

3. Dracaena

Dracaena  (sumber. brightside.me)

Tanaman selanjutnya yang mampu membersihkan udara di rumah Anda adalah Dracaena. Tanaman membebaskan udara dari zat beracun, seperti benzena, trichloroethylene dan xilena. Bagi Anda yang memiliki peliharaan, seperti anjing dan kucing agar berhati-hati karena cukup beracun.

4. Ficus

Ficus (sumber. brightside.me)

Selain pohon bonsai, Ficus merupakan tanaman yang dijuluki sebagai pohon mini di dunia. Jika ditanam dalam sebuah pot besar dan membiarkannya tumbuh, Anda akan menemukan Ficus akan tumbuh sekitar 60 cm sampai 120 cm.

5. Spathiphyllum (’Lily Damai’)

 Spathiphyllum (sumber. brightsideme.com)

Secara umum, tanaman Spathiphyllum lebih mudah tumbuh di tempat yang teduh dan agak lembab. Tanaman ini dikenal akan kemampuannya menyerap amonia, benzena, formaldehida, dan trichloroethylene.

6. Chamaedorea (Bambu Palm)

Chamaedorea  (sumber. brightsideme.com)

Bambu Palm mampu membersihkan formalin, benzena, dan trichloroethylene pada rumah Anda . Tanaman ini juga mampu tumbuh hingga 3 meter dengan hanya meletakannya dekat jendela karena membutuhkan sinar matahari.

7. Aloe Vera (Lidah Buaya)

Aloe Vera (sumber. brightside.me)

Lidah buaya merupakan tanaman yang cukup umum di masyarakat. Ternyata tanaman untuk juga memiliki khasiat membersihkan udara dan menghilangkan kadar formalin dari rumah Anda

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6 

**Saksikan juga video menarik berikut ini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.