Sukses

20 Karya Anak Indonesia di Soft Toys Drawing Competition Swedia

20 buah gambar karya anak Indonesia ikuti IKEA Soft Toys Drawing Competition di Swedia.

Liputan6.com, Jakarta IKEA Indonesia mengumumkan 20 hasil karya anak Indonesia yang terpilih mewakili Indonesia dalam kompetisi global IKEA Soft Toys Drawing Competition di Swedia. Karya-karya tersebut akan bersaing dengan karya anak-anak lain dari seluruh dunia.

IKEA Soft Toys Drawing Competition merupakan kompetisi menggambar boneka impian yang diikuti oleh anak-anak berusia 4-12 tahun. Kompetisi ini diselenggarakan serentak di seluruh toko IKEA di berbagai negara pada 8-22 November 2015.

Tahun ini merupakan kompetisi untuk kedua kalinya yang diadakan IKEA. Nantinya akan dipilih 10 karya anak terbaik dunia untuk dijadikan koleksi IKEA Soft Toys tahun 2016 dan dijual di toko IKEA di berbagai negara. Sepuluh pemenang tingkat dunia akan diumumkan pada bulan Februari 2016.

Kriteria pemenang di Indonesia ditentukan oleh panel juri yang terdiri dari Tim IKEA serta juri independen Pemerhati Karya dan Kreativitas Anak Sigit Wahyu dari KOMPAS Anak, dan Psikolog Anak Adisti F. Soegoto, M.Psi. Kriteria pemenang merupakan hasil penilaian juri dengan bobot 70% serta mempertimbangkan voting masyarakat di media sosial dengan bobot 30%.

Setiap tahunnya, IKEA juga menyelenggarakan Kampanye IKEA Soft Toys for Education yang merupakan inisiatif IKEA Foundation dalam rangka meningkatkan kualitas dan akses terhadap pendidikan bagi anak-anak di negara-negara berkembang. Setiap 1 boneka Soft Toys IKEA yang terjual, IKEA akan mendonasikan 1 Euro melalui UNICEF dan Save The Children untuk mendukung pendidikan bagi anak-anak.

Kampanye IKEA Soft Toys for Education berlangsung dari bulan November hingga Januari tahun berikutnya. Selama lebih dari 12 tahun, Kampanye Soft Toys for Education telah berhasil mengumpulkan dana senilai 77 juta Euro, menjangkau lebih dari 11 juta anak-anak melalui 99 proyek di 46 negara.

 

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini