Sukses

The Body Shop Dukung Perjuangan HAM di Indonesia

Aksi The Body Shop mendukung perjuangan HAM di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Peduli dengan isu Hak Asasi Manusia (HAM), The Body Shop menggalang donasi dari para pelanggan. Lebih dari Rp 266 juta terkumpul dari hasil penjualan Soft Hands Kind Heart Hand Cream dan donasi langsung ke kasir pada periode 28 Juli – 15 Oktober 2015.

Dana itu diserahkan pada perayaan 2 tahun Museum Omah Munir, 8 Desember 2015. Badan penerima donasi ini adalah Omah Munir, sebuah organisasi yang didirikan Suciwati Munir, istri pegiat HAM Munir. Donasi tersebut akan digunakan untuk program pendidikan HAM.

“Omah Munir didedikasikan sebagai bentuk penghargaan dan merawat ingatan tentang gerak perjuangan penegakkan HAM di Indonesia, bukan semata-mata mengkultuskan Munir Said Talib. Dan bersama dukungan The Body Shop ini, kami dapat membumikan perjuangan menegakkan keadilan terhadap pelanggaran HAM yang terjadi dan sekaligus pusat pendidikan HAM di Indonesia.” ucap Suciwati Munir.

Ini bukan pertama kalinya The Body Shop mendukung pergerakan HAM di Indonesia. Seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com, perjuangan untuk menegakkan HAM di Indonesia oleh The Body Shop dimulai dengan kampanye Stop Violence in The Home (2005-2008) yang mengangkat isu kekerasan dalam rumah tangga, kemudian dilanjutkan dengan kampanye Stop Trafficking of Children & Young People (2011-2013).

 

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.