Sukses

Makanan Unik Serba Coklat yang Menggugah Selera

Berikut ini makanan-makanan unik dari coklat yang menggugah selera.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang bisa menolak kelezatan coklat? Ya, makanan yang satu ini memang memiliki banyak peminat dari anak-anak hingga dewasa. Nah, bagi kamu pecinta coklat, wajib banget mencicipi aneka makanan unik serba coklat berikut ini.

Molten Chocolate Cake
Kue coklat ini juga di kenal dengan nama lava cake. Dengan rasa coklat yang pekat dan lumer saat di potong membuat banyak orang penasaran dengan rasanya. Kue coklat ini mengkombinasikan flourless chocolate cake dan soufflé sehingga menciptakan cita rasa kue coklat yang unik. Diperlukan teknik khusus dalam memasaknya supaya coklat di tengahnya lumer dan matang.

Chocolate Mille Crepes
Crepe kini semakin lezat karena tak hanya dinikmati per satu lembar saja, namun juga banyak lembaran crepe. Mille merupakan bahasa Perancis yang berarti ribuan, jadi mille crepe merupakan tumpukan crepe dalam jumlah yang banyak. Kue dari Perancis ini semakin populer ditandai dengan menjamurnya toko kue yang menjualnya. Mille crepe rasa coklat dilapisi coklat ganache di setiap lapisan dalam maupun di lapisan luar.

Rose Chocolate Cake by Tony Wong
Kue coklat sudah biasa, bagaimana dengan kue coklat yang berbentuk kelopak mawar? Kue yang satu ini ada di Tony Wong Patisserie yang berada di Hongkong. Rose chocolate ini berbentuk bunga mawar mini yang melapisi kue coklat, bahkan akan jadi seperti bouquet bunga. Wow, Cantik dan enak!

Patung Cokelat
Bahkan kini sebuah patung pun bisa dibuat dari bahan coklat. Banyak chocolatier yang memamerkan hasil karya patung coklat mereka dan mendapatkan apresiasi yang baik dari konsumen. Ya, patung coklat di Jepang hasil Shigeo Hirai merupakan salah satu yang terbaik di Kompetisi World Chocolate Masters pada 2009 lalu. Coklat ini tak hanya cantik dipandang mata namun enak di lidah.

Nah, jika kamu ingin mendapatkan rekomendasi variasi olahan coklat, yuk segera cari tahu info lanjutnya di sini.

 

(Stefani Supratman - Lakupon)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini