Sukses

Keluar dari APPMI, Anne Avantie Tulis Surat Terbuka

Desainer Anne Avantie menulis surat terbuka untuk Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI).

Liputan6.com, Jakarta Desainer Anne Avantie menulis surat terbuka untuk Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI). Hal ini berkaitan dengan pengunduran dirinya dari organisasi yang berdiri pada 20 Juli 1993 itu.

Saat dikonfirmasi, Anne membenarkan surat itu dibuat untuk mengungkapkan kekecewaannya tentang masalah yang sedang terjadi di dalam APPMI. Ia pun memutuskan untuk menyusul beberapa desainer yang sudah menyatakan keluar dari APPMI beberapa waktu lalu.

"Saya memutuskan keluar kemarin," ujar Anne.

Berikut bunyi surat terbuka yang ditulis Anne seperti diterima Liputan6.com, Selasa (1/12/2015).

"Surat terbuka ku utk APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia)"

Mendung kelabu menyelimuti awan diatas Rumah DAMAI ku .sebuah Rumah yg selama 17 th kuberlindung dari teriknya matahari dan dingin nya hujan .
Tiba2 petir menggelegar menyambar disiang bolong ..dan ketakutan menghentak hati..
Jiwa2 pun berlarian keluar rumah dgn gemetar takut .. Berhamburan.. "Rumah DAMAI " ku seakan roboh .
Semua berteriak teriak ingin DAMAI itu kembali ada -- dan sebenarnya nya kami ingin tenang berkarya di bawah atap " Rumah damai" yg menjd bergantungnya hajat hidup banyak jiwa.

APPMI .. Rumah DAMAI ku .. >•Ku dulu siapa dan siapa ? Karena mu . Karena berada di dalam rumah mu .. Yg mengajarkan bahasa KASIH . Bahasa CINTA .. Ku dibuai dgn pelukan hangat yg nyaman .
Dari daerah tangan ku digandeng oleh bp MUSA Widiatmojo utk berani keluar ..dan menyelinap diantara hiruk pukuk kota jakarta yg bagi ku .. Saat itu " menakutkan " .
Tapi ada bahu kekar yg meyakin kan ku " NE ...Ada sebuah Rumah DAMAI yg akan melindungi mu .. Jangan takut .Tangan nya memeluk erat tubuh ku dan dari kejauhan tampak ..Mami - IBU ku mengangguk dan tersenyum .. ' nak ikut lah dia " ~( mengenang th 1998).

Tapi kini... Rumah DAMAI itu begitu menakutkan . Sesepuh yg empunya Rumah tidak memberi AURA penuh KASIH shg ..kami hidup dlm resah..
Wajah2 yg berlindung dalam amarah .. Jari 2 lentik penuh tudingan ..Dan tenggorokan yg tercekat teriakan memekak kan telinga . .Telah merusak dinding Rumah DAMAI itu ..
Pigura2 berjatuhan dgn pecahan kaca yg mengais tangis .

Hakekat HIDUP utk apa? Ibadah utk Apa? Mengelupas ditelan Bumi . Ketika hidup adlh " ketok palu ". Kita menjadi lupa pada yg " berhak ".
Tiba2 ada yg menjadi ALLAH di bumi.

>•Jujur...Banyak jiwa ingin pulang ..ini Rumah Damai kami . Tapi tak ada lagi tatapan mata teduh menyapa.
Tuhan ..Hangatkan RUMAH DAMAI kami..kembalikan kepelukan bumi yg penuh CINTA.❤️

(Anne Avantie)"

Sebelumnya, tujuh desainer menyatakan mengundurkan diri dari APPMI. Mereka adalah Ali Charisma, Taruna K.Kusmayadi, Dina Midiani, Lisa Fitria, Sofie, Deden Siswanto, dan Lenny Agustin. Selain itu, dari 11 cabang APPMI seluruh Indonesia, ada tujuh cabang yang ketua daerah dan anggotanya mengundurkan diri plus hampir semua pengurus pusat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini