Sukses

Rahasia Melatih Konsentrasi Tiap Malam ala Joe Sandy

Pesulap Joe Sandy dikenal dengan kemampuannya dalam mengingat dan berhitung super cepat. Bagaimana ya latihannya?

Liputan6.com, Jakarta Pesulap Joe Sandy dikenal dengan kemampuannya dalam mengingat, berhitung super cepat, dan kemampuan-kemampuan otak yang luar biasa lainnya. Ia pun mengaku memiliki pikiran yang jernih setiap akan melakukan aksinya.

Penasaran apa latihannya supaya fungsi otaknya tetap baik?

“Yang penting otak kita jangan terkontaminasi dengan hal-hal yang menghambat. Seperti jantung kalau ada penghambat di salurannya tidak baik, sama seperti otak,” ucap pria dengan nama asli Joshua Sandy ini kepada Liputan6.com, Senin (16/11/2015) di Jakarta.

Cara untuk menghilangkan hambatan ala Joe yakni dengan melakukan peninjauan ulang atau review seputar hari yang telah berlalu pada malam hari. Segala kejadian dalam satu hari di-review oleh Joe sebelum ia tidur. Kegiatan itu dilakukan dengan konsentrasi seperti meditasi.

“Tapi harus fair ya, kekurangan juga harus di-review, kemudian kita coba evaluasi dan mengubah diri kita ke arah lebih baik,” ucap Juara 1 sebuah acara sulap ini.

Joe sudah bertahun-tahun melakukan latihan tersebut. Menurut pria 42 tahun ini, selain melatih konsentrasi, latihan itu juga bisa meng-upgrade diri untuk menjadi lebih baik setiap harinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini