Sukses

3 Selebriti Dunia yang Berhasil Lepas dari Narkoba

3 Selebriti berikut ini berhasil melepaskan dirinya dari jerat narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Narkoba menjadi salah satu musuh paling berbahaya bagi setiap negara. Banyak generasi muda yang rusak, karena penyalahgunaan narkoba. Akibatnya, banyak juga penerus bangsa yang akhirnya tewas sia-sia. Bahkan banyak diantara selebriti dunia yang pernah terjerat kasus penyalahgunan narkoba. Namun, tak sedikit juga diantara mereka yang akhirnya berhasil lepas dari masa lalu yang kelam tersebut. Berikut ini sederet nama selebriti dunia yang berhasil lepas dari narkoba.

1.Oprah Winfrey

Sosok yang satu ini merupakan inspirator banyak orang di seluruh dunia. Oprah merupakan pembawa acara talkshow ternama di Amerika Serikat yang sangat terkenal. Namun di sisi lain Oprah juga memiliki masa lalu yang kelam. Ia pernah menjadi pengguna narkoba jenis kokain pada tahun 80-an. Tidak ada satu orang pun yang tahu pasti berapa lama Oprah masuk ke perangkap narkoba. Tapi satu hal yang pasti, Oprah Winfrey telah berhasil meninggalkan narkoba.

2. Slash

Selebriti Dunia yang Berhasil Lepas dari Narkoba

 

Semua pencinta musik rock pasti tahu siapa itu Slash. Dia adalah seorang gitaris dengan tampilan yang sangat khas dengan skill bermusik yang luar biasa. Slash sempat menjadi pengguna narkoba aktif saat masih berkarir di dunia musik. Namun pada tahun 2001 ia mengalami masalah pada jantungnya karena efek penggunaan narkoba. Berkat penyakit tersebut dan dorongan dari istrinya, mantan gitaris Guns n Roses itu pun berani menghentikan kebiasaan buruknya.

3. Robert Downey Jr.

Selebriti Dunia yang Berhasil Lepas dari Narkoba

Anda penggemar super hero Iron Man? Nah, tahukah Anda bahwa tokoh pemeran Iron Man, yakni Robert Downey Jr. pernah berjuang sangat keras untuk menghilangkan kecanduan narkoba? Ia mengaku begitu kecanduan dan bahkan menganggap konsumsi narkoba sebagai kewajiban supaya lebih percaya diri saat beradu akting.  Kabar baiknya, saat ini ia sudah bisa melewati masa-masa kelam tersebut setelah menjalani rehabilitasi.

(Muhammad Sufyan/Atw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini