Sukses

Lucunya Karya Seni yang Dibuat Bayi dalam Kandungan Ini

Beberapa ibu di Belgia memperkenalkan seni kepada anaknya bahkan di usia yang sangat dini. Yakni ketika masih berada di dalam kandungan.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orangtua memperkenalkan buah hatinya terhadap seni dalam usia yang sangat muda, mungkin usia batita atau balita. Namun, beberapa ibu di Belgia memperkenalkan seni kepada anaknya bahkan di usia yang lebih muda lagi, yakni ketika sang bayi masih berada di dalam kandungan.

Dikutip dari Dailymail Selasa (10/11/2015), sebuah kampanye yang berjudul “Unborn Artist” melibatkan enam ibu dengan usia kehamilan 32 dan 39 bulan. Mereka menciptakan lukisan di kanvas dengan memanfaatkan gerakan janin.

Lukisan-lukisan berwarna-warni itu nantinya akan dijual. Kemudian keuntungannya akan disumbangkan untuk menyumbang bayi-bayi yang belum lahir di Afrika.

Seorang ibu menempelkan kuas pada perutnya untuk membiarkan bayinya melukis. Sumber: Dailymail

Proses pembuatan lukisan itu cukup unik. Enam ibu hamil merekatkan kuas yang sudah dicelupkan dalam cat warna-warni di perut. Pada ujung kuas, sudah tersedia kanvas kosong yang siap tercoret cat.

Ketika si janin bergerak, maka kuas akan bergeser dan menciptakan polesan warna-warni di kanvas. Lukisan-lukisan itu pun terlihat menggemaskan dan alami.

(Uno/Atw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini