Konser Akbar Tahunan Gadjah Mada Chamber Orchestra Siap Digelar

Oleh Gabriel Abdi Susanto pada 10 Nov 2015, 10:30 WIB
Diperbarui 10 Nov 2015, 10:30 WIB
Konser Akbar Tahunan Gadjah Mada Chamber Orchestra Siap Digelar
Perbesar
Konser akbar Gadjah Mada Chamber Orchestra vol.5 bertema The Story of Our Life digelar weekend ini dengan repertoire lagu cinta.

Liputan6.com, Jakarta Gadjah Mada Chamber Orchestra (GMCO) kembali menunjukkan eksistensinya dengan menggelar konser akbar tahunan. Konser dengan judul The Story of Our Life ini akan menyajikan lagu-lagu yang menceritakan awal kehidupan percintaan seseorang sampai akhirnya berpisah, baik lagu dari dalam maupun luar negeri. Perhelatan tahunan terbesar GMCO tersebut akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 14 November 2015 mulai dari pukul 19.20 hingga 21.30 WIB di Hall Lantai 2 Grha Sabha Pramana UGM, Jl. Bulaksumur 1, Caturtunggal, Depok, Yogyakarta.

Konser akbar GMCO kali ini akan membawakan 14 repertoire di hadapan sekitar 1.300 orang penonton. GMCO akan berkolaborasi dengan seorang penyanyi seriosa ternama Indonesia, Putri Ayu. Konser yang disponsori oleh BNI ini diharapkan mampu memperkenalkan GMCO tidak hanya dalam civitas akademika Universitas Gadjah Mada namun lebih luas lagi ke masyarakat umum.

Walaupun Universitas Gadjah Mada tidak memiliki jurusan musik, namun GMCO hadir sebagai komunitas orkestra kampus yang mewadahi mahasiswa dalam kemampuan bermusik dan berkontribusi untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap musik orkestra di Indonesia.

GMCO saat ini didukung penuh oleh Universitas Gadjah Mada melalui Direktorat Kemahasiswaan. BNI sebagai sponsor juga memberikan kepercayaan kepada GMCO untuk mendukung penyelenggaraan konser selama tiga tahun berturut-turut yang telah dimulai dari tahun 2013 yang lalu. Harapannya, GMCO dapat terus berkarya memberikan hiburan musik berkualitas dan juga mendapatkan pengalaman penyelenggaraan konser dan berorganisasi bagi anggotanya.

GMCO merupakan sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada yang bergerak dalam seni musik, khususnya orkestra, telah memasuki usianya yang ketujuh. Di umur yang masih muda ini, GMCO mampu menarik perhatian masyarakat dengan konser-konser rutin tahunan seperti Mini Concert, Home Concert, Recital dan Grand Concert.

Konser tersebut selalu ditunggu-tunggu masyarakat yang dapat dilihat dari penjualan tiket konser yang selalu sold out. GMCO juga pernah berkolaborasi dengan musisi ternama seperti Singgih Sanjaya, Anggito Abimanyu, Addie M. S, Lea Simanjuntak, Marcell Siahaan, Eduardo Tami (Argentina), dan artis ternama lainnya. Informasi mengenai GMCO dapat dilihat pada website resmi www.gmco.ukm.ugm.ac.id dan twitter @GMCO_UKM serta Fan Page Facebook: Gadjah Mada Chamber Orchestra.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya