Sukses

Trik Cerdas Rebut Hati Calon Mertua

Restu dari calon mertua tak kalah pentingnya dengan restu dari orang tua Anda sendiri. Berikut cara rebut hati calon mertua.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda memiliki hubungan pacaran yang sudah cukup lama dan ingin masuk ke jenjang berikutnya, maka taklukan dulu calon mertua. Selain restu orang tua, calon mertua juga punya peranan penting dalam akhir hubungan pacaran Anda.

Namun, sebagian besar orang akan khawatir terhadap respon calon mertua, apakah mereka akan marah, galak, atau menerima dengan lembut?

Dilansir dari wikihow, Jumat (5/11/2015), berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merebut hati calon mertua.

1. Membawa sesuatu kepada calon mertua
Berkunjung ke calon mertua jangan lupa membawa sesuatu untuk diberikan kepadanya. Mulailah dari sesuatu yang sedeharna, seperti makanan atau oleh-oleh saat Anda bepergian ke suatu tempat.

2. Sopan santun
Hal utama yang harus Anda tunjukkan saat berhadapan dengan calon mertua adalah berperilaku sopan. Langkah ini cukup efektif untuk dilakukan tanpa takut membuat calon mertua tersinggung.

3. Jangan adu hebat dengan calon mertua
Sikap seolah menantang calon mertua akan berdampak sangat buruk bagi hubungan Anda. Sanjungan dan pujian kepada kedua calon mertua akan jauh lebih membantu.

4. Jaga komunikasi
Komunikasi adalah aspek yang penting untuk menjaga hubungan dengan calon mertua Anda. Komunikasi yang teratur dapat membangun kepercayaan pada calon mertua sehingga Anda bisa mendapatkan restu darinya.

5. Minta nasihat dan saran mereka dalam hubungan Anda
Saran dan nasihat yang calon mertua lontarkan pada Anda adalah bentuk kepedulian akan hubungan kalian. Kepedulian tersebut bisa juga diartikan sebagai wujud restu mereka pada hubungan Anda.

6. Jangan kasar pada anaknya.
Jika Anda sebagai orang tua pastinya akan melindungi anak dari tindakan kasar. Jangan pernah berlaku kasar pada anaknya sendiri apalagi didepannya kalau Anda ingin mendapat restu dari orang tuanya.

(Ffs/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini