Sukses

Cara Terbaik Mengiklankan Produk Anda

Ini cara terbaik untuk mengiklankan produk Anda.

Liputan6.com, Jakarta Apa Anda bergerak di bisnis jual-beli produk? Kini semakin banyak cara untuk mempromosikan produk Anda. Tapi di antara semua yang bisa digunakan, ada satu yang disebut paling kuat, yaitu `words of mouth`.

Words of mouth dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai bentuk promosi  'dari mulut ke mulut'. “Promosi mulut ke mulut adalah bentuk yang paling kuat,” ucap Tim Hansen, Chief Operating Officer dari Buchanan Group, saat ditemui Liputan6.com, Rabu (4/11/2015).

Lulusan bidang perdagangan dari University of Melbourne, dan pernah bekerja sebagai akuntan ini, kini tengah fokus mengurus sebuah website bernama Home Tester Club. Home Tester Club adalah sebuah wadah online bagi para anggotanya untuk memberi ulasan atas produk rumah tangga yang dicoba.

Dari sisi brand sendiri, testimoni positif dari para konsumen bekerja sebagai bentuk promosi mulut ke mulut. Tim melihat perusahaan-perusahaan menyadari bahwa kini cara konsumen mengenali produk kembali berubah.

Diakuinya bahwa televisi masih memegang peran besar dalam memasarkan produk namun porsinya semakin berkurang. Pertumbuhan internet dengan sosial media di dalamnya, seperti Facebook, Instagram, Twitter, membawa mekanisme promo mulut ke mulut jadi semakin signifikan.

Dalam Home Tester Club lah, brand bisa ikut aktif terlibat dalam hal tersebut, yakni dengan 'melempar' produknya dan melihat bagaimana opini positif bertumbuh. Di Indonesia, anggota Home Tester Club sudah mencapai 30 ribu. Home Tester Club sudah memiliki 9 Cabang di dunia, yakni di Afrika Selatan, Amerika, Australia, India, Indonesia, Inggris, Kanada, Malaysia, dan Singapura. (Bio)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.