Sukses

Gerak Gerik yang Salah dan Mungkin Anda Lakukan Saat Berinteraksi

Bukan hanya ucapan, gerak gerik yang Anda lakukan juga memiliki arti bagi lawan bicara Anda.

Liputan6.com, Jakarta Kelakuan dan gerak-gerik pada seseorang akan lebih menunjukan isi hati, pikiran dan sifat asli dari diri seseorang. Gerak-gerik yang salah dapat menimbulkan kesalah pahaman antara pihak yang satu dengan pihak lainnya. Kesalahan yang terjadi saat berucap kata atau opini yang terlontar dari mulut masih bisa Anda koreksi dan jelaskan. Tapi tidak dengan gerak-gerik Anda, karena gerak gerik ini terjadi secara spontan. Selain itu, bukan Anda yang dapat melihat gerak gerik Anda, melainkan lawan bicara Anda.

Melihat betapa pentingnya memahami gerak-gerik dalam berinteraksi, berikut gerak-gerik yang tanpa sadar telah Anda lakukan saat berinteraksi dengan orang lain, seperti dikutip dari Allure, Rabu (04/11/2015). (Ern/Ibo)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Page 2

Menggesekkan kedua bibir Anda

Gerak gerik yang satu ini biasanya terjadi ketika seseorang sedang merahasiakan sesuatu dari lawan bicaranya. Usahakan untuk menghindari gerak gerik seperti ini saat Anda berbicara dengan orang lain, karena mereka akan berpikir Anda seorang yang menutup diri.

3 dari 5 halaman

Page 3

Menatap seseorang lewat lensa kacamata
Orang yang Anda tatap lewat lensa kacamata, biasanya akan terasa tersindir. Karena pandangan ini cenderung menunjukan kritikan pada orang lain. Untuk menghindari terjadinya kesalah pahaman ini, Anda dapat memfokuskan pandangan Anda pada mata si lawan bicara. Anda juga bisa melepas kacamata Anda saat sedang berinteraksi dengan orang lain.

4 dari 5 halaman

Page 4

Memegang atau memainkan aksesoris yang Anda gunakan
Tanpa disadari, saat memegang-megang dan memainkan aksesoris yang Anda kenakan, secara tidak langsung Anda akan terlihat seperti sedang tebar pesona pada lawan bicara Anda. Mengapa? Karena area penempatan aksesoris ini biasanya adalah area berdaya tarik tinggi yang akan mengundang perhatian.

5 dari 5 halaman

Page 5

Memainkan rambut
Beberapa orang memang ada yang memiliki kebiasaan ini. Biasanya kebiasaan ini muncul saat mereka merasa gerogi. Tapi, ini tidak bisa dijadikan alasan bagi Anda untuk memainkan, memutar-mutarkan ujung rambut Anda. Hal ini akan mengganggu konsentrasi dan fokus dari lawan bicara Anda. Karena sudah menjadi hal yang pada dasarnya, mata setiap orang akan mengikuti gerakan benda dari objek yang bergerak. Maka dari itu, gerakan yang Anda lakukan pada rambut akan membuat pandangan lawan bicara Anda berpindah-pindah. Sama halnya ketika Anda menyentuh rambut sesekali untuk menambahkan volume pada rambut, hal ini akan membuat lawan bicara menganggap Anda tidak memiliki rasa percaya diri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini