Sukses

Makanan atau Minuman yang Bikin Wajah Cepat Keriput (3)

Apa saja makanan yang menyebabkan gejala penuaan seperti noda, bengkak, perbedaan warna kulit, dan keriput?

Liputan6.com, Jakarta Makanan berperan dalam menyebabkan gejala penuaan seperti noda, bengkak, perbedaan warna kulit, dan keriput. Bagian wajah yang paling terkena dampak misalnya dahi, dagu, pipi, atau mata, tergantung dari makanan yang dimakan.

Seperti halnya kaki, wajah dapat merefeksikan kesehatan kita secara keseluruhan. Berikut perubahan wajah yang dapat dirasakan dari makanan atau minuman yang dikonsumsi seperti dikutip dari Dailymail, Selasa (3/11/2015).

3. Susu sapi

Dampak mengonsumsi terlalu banyak susu sapi pada wajah. Sumber: Dailymail


Gejala yang mungkin dirasakan jika Anda terlalu banyak mengonsumsi susu sapi adalah kantung mata membengkak, lingkaran hitam sekitar mata, bintik-bintik putih tersebar pada wajah dan jerawat pada dagu.

Semua atau salah satu gelaja itu mungkin dapat Anda lihat pada orang yang mengonsumsi produk susu secara berlebihan, termasuk keju, yogurt, dan krim. Laktosa dalam susu merupakan unsur paling banyak menjadi intoleransi makanan.

 

Jika tubuh Anda bisa mencerna laktosa dengan baik, maka mungkin Anda tidak akan merasakan gejala tersebut. Namun, bila tidak maka mungkin hal pertama yang Anda rasakan adalah kembung dan diare.

Selanjutnya, mungkin Anda akan merasakan gejala pada wajah Anda. Ini mungkin karena susu sapi dapat memicu keluarganya zat kimia yang menyebabkan inflamasi dan berdampak ke seluruh tubuh, termasuk kulit.

Tak hanya menyalahkan protein laktosa pada susu sapi, tetapi juga tambahan hormon yang seringkali diberikan peternak pada sapi. Ini sedikit banyak juga dapat mengganggu stabilitas hormon Anda. (Uno/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.