Sukses

Sarapan Lezat Oseng-oseng Mercon Bu Narmi Khas Jogja

Buka sejam jam 07.00 WIB, sajian pedas menggugah selera Oseng-oseng Mercon sandung lamur Bu Narmi jadi menu sarapan favorit.

Liputan6.com, Yogyakarta Anda penyuka makanan pedas? Jika iya Anda harus mencoba makanan ini saat datang ke Jogja. Oseng-oseng mercon Bu Narmi namanya. Berlokasi di Jalan Purwodinigratan no. 867 Ngampilan, Jogjakarta. Warungnya terlihat sangat sederhana di gang masuk Purwodiningratan tidak jauh kantor Muhammadiyah dan Aisyiah Jalan Ahmad Dahlan.

Meski tempatnya sederhana, namun cita rasa oseng-oseng mercon yang sudah belasan tahun ini tidak murahan. Salah satu pelanggan setia yang selalu menyempatkan makan oseng-oseng mercon adalah Mutiara Dewi. Bersama keluarga ia sering sarapan di sana. Baginya Oseng-oseng Bu Narmi sudah pas di lidah dan tidak seperti oseng-oseng mercon kebanyakan.

"Oseng oseng mercon di sini bukan gajih tapi sandung lamur, jadi kalau dimakan nggak ngendel (tidak membekas di mulut) gitu," ujarnya saat ditemui akhir pekan lalu.

Selain menjual oseng-oseng mercon, Bu Narmi juga menyajikan soto sapi. Seringnya para pelanggan memesan dua menu sekaligus untuk sararapn. Saat digabungkan ke mulut, rasa pedas dan gurih menjadi satu dan jadi sensasi yang bikin ketagihan.

"Sotonya enak gurih pas banget sama oseng-oseng mercon yang pedas. Kalau senang pedas biasanya dicampur makannya," lanjut Mutiara.

Usaha makanan ini merupakan warisan dari orang tua Bu Narmi yang sudah berjalan 15 tahun. Jika kebanyakan oseng-oseng mercon dijual malam hari, Bu Narmi memilih berdagang dari jam 07.00-16.00 WIB. Untuk bisa menikmati oseng-oseng mercon, Anda cukup membayar Rp 11 ribu, sementara soto sapi dihargai Rp 10 ribu. (Fathi mahmud/Nad)

Untuk menu makanan yang ditawarkan di warungnya berkisar antara tiga ribu hingga 11 ribu rupiah. Nasi sayur dihargai tiga ribu rupiah. Oseng oseng mercon dihargai 11 ribu rupiah. Sementara oseng oseng campur Soto plus minum dihargai 10 ribu rupiah. Walaupun harga yang terjangkau namun rasa di sajikan sangat mahal. Jika berada di Jogja jangan lupa menikmati oseng oseng mercon khas Bu Narmi. (Fathi mahmud/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini