Sukses

Trik Liburan Bersama Keluarga Besar

Menyatukan banyak keinginan bukan perkara mudah, oleh karenanya dibutuhkan trik khusus agar liburan bersama keluarga besar jadi menyenangkan

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda pernah mengalami kesulitan menentukan tujuan wisata untuk Anda dan keluarga besar. Liburan bersama keluarga besar artinya Anda akan bersama dengan keluarga berbagai usia dan generasi, mulai dari ayah dan ibu, kakek dan nenek, paman dan bibi, anak, adik, hingga cicit dan lainnya.

Bukan perkara mudah menyatukan berbagai keinginan yang berbeda, mengingat masing-masing generasi tentu memiliki keinginan dan gaya liburannya sendiri. Oleh karena itu, butuh beberapa cara untuk menyatukan semua agar liburan keluarga Anda lebih menyenangkan. Melansir dari huffingtonpost, Jumat (30/10/2015), berikut hal yang harus Anda lakukan untuk merancang liburan keluarga besar agar lebih menyenangkan dan berjalan lancar.

Penginapan

Carilah hotel dengan fasilitas yang menyediakan tempat bersantai dengan suana keluarga seperti pantai, kolam renang, area tempat duduk santai seperti balkon dengan tampilan yang menyegarkan.

Kegiatan Outdor

Lakukanlah kegiatan fisik di luar penginapan untuk menambah rasa kebersamaan seperti berjalan jalan atau hiking santai di bukit yang landai.

Restoran

Pilihan restoran juga sangat penting. Pilihlah restoran yang seluruh anggota keluarga bisa menikmatinya dan menyukai makanan ataupun suasananya.

Wisata Mata

Mengunjungi situs sejarah, galeri seni, dan tempat berbelanja merupakan liburan yang tepat dilakukan bersama keluarga. Jika perlu, Anda juga harus memastikan tempat yang dipilih dapat dilalui oleh kursi roda. (Mit/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini