Sukses

Jepang Surga Penggemar Anime dan Manga

Bagi anda penggemar anime dan manga, tak lengkap rasanya belum berkunjung ke tempat-tempat ini di Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Negeri sakura, Jepang, tak henti-hentinya mengeksplorasi potensi wisata yang ada di negaranya untuk menarik wisatawan, termasuk wisatawan Indonesia. Hal itu didukung dengan kebijakan pemenrintah Jepang dengan kelonggaran persyaratan visa untuk tiga negara Asia Tenggara, yaitu Vietnam, Filipina, dan Indonesia.

Tidak hanya kultur, budaya, dan tradisi yang unik jadi daya tarik Jepang, budaya modern pun juga tak mau kalah saing menjajakan pesona bagi para pengunjung. Melalui kolaborasi antara budaya tradisional dan modern, Jepang menyasar para pecinta anime, manga, dan video game yang biasa disebut otaku dari seluruh dunia, untuk datang dan merasakan langsung sensasi objek wisata seperti dalam komik.

Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (21/10/2015), Liputan6.com merangkum 5 tempat wisata di Jepang yang bisa membawa Anda seolah masuk ke dalam komik.

Kota Chichibu, Saitama

Kota  Chichibu, menjadi latar film anime Ano Hana (sumber. mcha-id.com)

Bagi para pecinta anime Ano Hana, land mark kota ini menjadi sorotan publik karena beberapa lokasi menjadi latar anime tersebut. Hal tersebut jelas menguntungkan industri pariwista lokal di kota itu. Pasalnya, sejak kemunculan anime AnoHana, kota tersebut jadi ramai dikunjungi dan membangkitkan industri pariwisata lokal.

Odaiba, Tokyo

Odaiba adalah pulau buatan di mana Gundam raksasa dipajang untuk mengundang para penggemar anime dan manga (sumber. tourkejepang)
Para pecinta anime Jepang pasti pernah mendengar One Piece, sampai Gundam yang diproduksi oleh Fuji TV. Ternyata lokasi stasiun TV tersebut ada di Odaiba yang menjadi surganya para penggemar anime. Odaiba sendiri berada di sebuah pulau yang dibuat oleh manusia dan di dalamnya terdapat beberapa tempat terkenal, seperti museum Gundam dengan Gundam Front Tokyo yang memiliki replika Gundam dengan ukuran yang nyata.
Selain itu, Anda bisa berkunjung ke Rainbow Bridge di mana tempat tersebut menjadi tempat ziarah para penggemar anime Digimon.

Akibahara, Tokyo

Akibahara adalah pusat berkumpul para otaku di Jepang (sumber. japan-guide)
Kota yang tak terbantahkan ini merupakan tempat berkumpulnya para otaku dari segala penjuru dunia. Kota ini menjadi pusat perbelanjaan para penggemar anime, manga, dan video game yang menjual berbagai merchandise. Anda dapat menyaksikan parade cosplay dan acara lainnya di hari minggu.

Dogo Onsen, Matsuyama

Tempat ini menjadi salah satu tempat yang wajib para penggemar anime dan manga datangi. (sumber. japanese station)
Jika Anda berkunjung ke Jepang, tak lengkap rasanya kalau Anda tidak mengunjungi permandian air panas di kota ini. Selain itu, tempat ini juga sering dijadikan latar dalam film. Sejak dijadikan latar film, kota ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik dalam dan luar Jepang. Baik hanya sekadar untuk berendam di permandian air panas, sampai hanya ingin merasakan suasana latar film.

J-World, Tokyo

J-world, wahana bermain bagi para otaku di Jepang (sumber. japantravel)
Tempat ini merupakan wahana hiburan yang didedikasikan untuk majalah manga Weekly Shounen Jump! yang cukup terkenal di Jepang. Uniknya, taman hiburan ini memiliki beragam tema yang serupa dengan di majalah tersebut, seperti, Dragon Ball Z, Naruto, One Piece, dan Hunter X Hunter. Bagi para penggemar anime dan manga bisa menjadikan tempat ini masuk dalam daftar destinasi berlibur Anda. (Ffs/Ibo)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini