Sukses

7 Alasan Wajib ke Budapest, Kota Bertarif Terendah se-Eropa

Budapest punya sejarah yang panjang, budaya dan kuliner yang kaya. Berikut alasan mengapa Anda harus ke Budapest

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada alasan untuk Anda bertahan pada rutinitas yang membosankan. Hal ini berkaitan dengan tujuan hidup dan pengalaman yang akan didapat ketika travelling. Berplesir ke negara-negara lain bisa membuat Anda tersadar betapa luasnya dunia dan banyak hal tersimpan di dalamnya.

Budapest bisa menjadi salah satu destinasi liburan. Ibukota negara Hungaria ini memiliki banyak objek wisata yang dapat anda kunjungi dan pastinya memberikan pengalaman baru bagi hidup anda.

Seperti dilansir dari HuffingtonPost pada Kamis (21/10/2015), berikut ini alasan-alasan untuk Anda mengunjungi Budapest dengan segera.

1. Salah satu kota paling bersejarah di dunia

Budapest memiliki catatan sejarah yang panjang. Dalam perjalanannya ia ditetapkan UNESCO sebagai Peninggalan Sejarah Dunia. Kota ini merupakan perpaduan antara dua kota, yaitu Buda dan Pest yang dipisahkan oleh sungai Danube.

2. Arsitektur kota menarik 
Kolaborasi antara desain arsitektur Romawi, Gothic, dan Turki mewarnai bangunan-bangunan di kota ini. Selain itu, banyak perpaduan nuansa yang lain, seperti klasik dan romansa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kenapa Anda Mesti Liburan ke Budapest

3. Pusat kuliner
Sejarah kuliner Budapest sudah berlangsung selama berabad-abad. Budapest memiliki sekitar 40 pasar makanan di mana para penduduk lokal dan pendatang berbaur untuk berbelanja baik kebutuhan dapur sampai kuliner khas Budapest. Budapest memiliki Great Market Hall yang berlokasi di kota Pest di mana terdapat pasar makanan terbesar di kota tersebut. Para pecinta kuliner, inilah tempat bagi Anda menikmati berbagai macam masakan khas Hungaria.

4. Banyak sumber air panas seperti taman spa
Hungaria mengklaim memiliki lebih dari seribu sumber air panas. Hal tersebut membuat kota ini memiliki banyak tempat permandian air panas yang dapat anda nikmati saat berkunjung ke kota ini.

3 dari 3 halaman

Kenapa Anda Mesti Liburan ke Budapest

5. Kota dengan tarif terendah se-Eropa saat ini

Memang saat anda berplesir ke Eropa sudah mulai banyak lokasi dengan tarif akomodasi yang bersahabat. Namun, Budapest adalah yang termurah saat ini. Tercatat, sejak 2014, beberapa tarif hotel di Hungaria turun sebesar 25 persen.

6. Salah satu surga pecinta minuman wine
Bagi anda pecinta minuman wine, Budapest adalah tempatnya. Kota ini memiliki tempat uji wine berkualitas yang terletak di bawah labirin kastil Budapest.

7. Bisa langsung tinggal di Hotel Grand Budapest
Hotel Corinthia Budapest merupakan lokasi film "Grand Budapest Hotel" yang berhasil memenangkan piala oscar dan anda bisa merasakan seolah berada dalam film tersebut dengan menginap di hotel ini. (Fir/Nad)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini