Sukses

Inikah Alasan Anda Masih Menjomblo Hingga Kini?

Setidaknya ada dua alasan mengapa Anda masih melajang hingga kini.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang mendambakan pasangan hidup ideal. Bagi wanita, mungkin Anda mengharapkan pasangan yang tinggi, tampan, kaya, cerdas, dan bertubuh bagus. Begitu pula pria memimpikan pasangan yang cantik, mulus, langsing, kaya, dan sebagainya.

Jika Anda salah satunya, maka itu sebetulnya wajar saja. Namun hal itu akan menjadi masalah bila Anda larut dengan obsesi menemukan pasangan ideal Anda. Apalagi jika Anda tidak benar-benar mencarinya, dan berharap ia datang dengan sendirinya kepada Anda.

Untuk mengetahui apakah Anda termasuk dalam golongan tersebut, maka Anda harus mengidentifikasi diri Anda. Seorang pakar hubungan Nancy Nichols memaparkan bahwa setidaknya ada 2 alasan mengapa Anda masih melajang hingga kini.

“Pertama, ekspektasi Anda terlalu tinggi, bahkan hingga level menakutkan,” katanya seperti yang dikutip dari Yourtango, Senin (19/10/2015). Memiliki kriteria pasangan ideal memang penting, tetapi bukannya Anda harus mengharapkan si Mr/Ms Perfect datang kepada Anda.

Ingat, seseorang bisa sempurna bila pasangannya melengkapinya dan menilai demikian. Kedua, Anda mungkin menolak seseorang yang datang kepada Anda karena alasan-alasan tidak masuk akal. Seperti kacamatanya terlalu tebal, berkulit sedikit gelap, atau bertubuh sedikit pendek. Artinya Anda tidak mau memberikan kesempatan kepada mereka untuk menjadi sosok yang sempurna bagi Anda.

 

(Uno)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini