Sukses

Ini 4 Cara Pasangan Bahagia Selesaikan Masalah dalam Hubungannya

Dalam sebuah hubungan yang bahagia, ada beberapa hal yang perlu dihindari untuk membuat perpecahan. Apa saja itu?

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentu mendambakan sebuah hubungan yang harmonis dan bahagia bersama pasangannya. Namun, kedua belah pihak perlu bekerja sama untuk menciptakannya.

Banyak hal yang perlu dilakukan untuk menciptakan hubungan yang bahagia. Bukan hanya satu dua hal saja, tetapi usaha yang dilakukan secara kontinu untuk membuat sebuah hubungan berhasil.

Dalam sebuah hubungan yang bahagia, ada beberapa hal yang perlu dihindari untuk membuat perpecahan. Apa saja itu? Simak ulasannya seperti dilansir dari situs Boldsky pada Sabtu (10/10/2015) berikut ini.

1. Membahas masalah secara pribadi
Ini merupakan hal yang penting dalam sebuah hubungan. Pasangan yang bahagia tidak pernah membahas permasalahan mereka di depan keluarga dan temannya. Mereka memilih untuk membicarakan masalah mereka secara internal daripada melibatkan orang lain. Sebab, tak ada yang lebih mengerti permasalahan sebuah hubungan daripada orang yang menjalaninya.

2. Tak pernah membandingkan pasangan dengan pasangan lain
Membandingkan pasangan dengan pasangan lain hanya akan memberikan perasaan insecure terhadap sebuah hubungan. Ingat, apa yang terlihat dari sebuah pasangan belum tentu mencerminkan apa yang terjadi di dalam hubungan mereka.

3. Tak pernah merasa dikorbankan
Bukannya merajuk dan mengeluh setelah bertengkar dengan pasangan, orang yang bahagia dengan hubungannya akan saling memaafkan. Ini merupakan ciri-ciri hubungan yang bahagia.

4. Tak pernah menghina
Pasangan yang bahagia sangat mengerti bahwa hinaan hanya akan merusak sebuah hubungan. Hinaan akan membuat pasangan cenderung mengulangi kesalahan yang sama. Maka jika Anda tidak menyukai apa yang pasangan Anda perbuatan, janganlah menghina mereka tetapi bicarakan baik-baik hingga mereka bisa pelan-pelan mengubahnya.

 

(Uno/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.