Sukses

Serunya Berpetualang ke Museum Terbaik Nasional di Malang

Museum Tempoe Doloe di Malang mendapat predikat Museum terbaik Nasional dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Meseum Tempoe Doloe yang berada di Jalan Gajah Mada Kota Malang, Jawa Timur, ini mendapat predikat sebagai museum terbaik nasional yang dikelola pihak swasta.

Foto: Dok. Liputan6.com/Travel

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Dirjen Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Kacung Marijan, dalam acara bertajuk Penganugerahan Pelestari Cagar Budaya dan Permuseuman 2015 di Taman Sunken Museum Nasional Jakarta, Jumat (2/10/2015).

Foto: Dok. Liputan6.com/Travel

Dwi Cahyono pendirinya adalah seorang pecinta sejarah dan budaya yang fokus melestarikan kebudayaan Malang. Museum yang berdiri sejak tahun 2012 ini akan menghantarkan Anda melihat Malang hingga ke 1,5 juta tahun silam. Bagaimana kondisi purbakala Malang sampai ke perubahan ke masa historis kerajaan dan era negara modern bisa Anda dapat di sini.

Foto: Dok. Liputan6.com/Travel

Untuk memasuki museum ini Anda dapat membayar tiket masuk untuk umum seharga Rp 25.000, pelajar Rp 10.000 dan khusus warga malang dengan memperlihatkan KTP dapat membayar Rp 15.000. Anda juga akan mendapatkan merchandise menarik ketika memasuki museum ini.

(mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.