6 Penginapan Paling Dicari Meski Tanpa Wifi dan Sarapan Pagi

Oleh Ahmad Apriyono pada 09 Sep 2015, 01:35 WIB
Diperbarui 09 Sep 2015, 01:35 WIB
Penginapan Poseidon Undersea Resort, Fiji
Perbesar
foto: roughguides.com

Liputan6.com, Jakarta Penginapan menjadi sarana akomodasi penting bagi setiap orang yang melakukan aktivitas traveling bersama keluarga. Hasil survei agoda, salah satu situs perjalanan menunjukan, wisatawan lebih memilih penginapan yang menyediakan wifi dan sarapan gratis.

Namun ada yang kurang jika penginapan hanya mengandalkan wifi dan sarapan gratis tanpa mempertimbangkan fungsi lain dari penginapan sebagai tempat untuk benar-benar merasakan proses perjalanan wisata yang menakjubkan.

Dilansir dari Roughguides, Selasa (8/9/2015), berikut 6 penginapan dan hotel menakjubkan yang sengaja dibangun sebagai pelengkap perjalanan wisata Anda.

Hobbit Motel, Selandia Baru

foto: roughguides.com
Bagi Anda yang pernah menonton Lord of The Rings tentu tidak asing lagi dengan nama ini. Rumah Hobbit yang benar-benar nyata ini kini difungsikan sebagai salah satu penginapan bagi wisawatan yang berkunjung ke Selandia Baru. Jangan khawatir dengan tinggi rumah ini, pasalnya pihak pengelola di Woodlyn Park tekah membuat rumah Hobbit dengan langit-langit yang sedikit lebih tinggi, sehingga Anda yang mempunyai postur setinggi Gandalf tidak akan terganggu.

Magic Mountain, Chili

foto: roughguides.com
Magic Mountain Hotel nampak dari kejauhan seperti istana di negeri dongeng. Bangunan lawas dengan menara-menaranya yang kerucut, hingga air terjun dari puncaknya tentu menjadi pemandangan yang tidak pernah Anda jumpai sebelumnya di tempat lain. Sungguh ini penginapan yang benar-benar ajaib, menginap di tempat ini seperti berada di negeri dongeng.

Poseidon Undersea Resort, Fiji

foto: roughguides.com
Siapa yang sangka jika penginapan ini benar-benar nyata adanya. Dibangun 12 meter di bawah permukaan laut, penginapan ini lebih mirip akuarium raksasa ketimbang hotel. Sungguh menjadi pengalaman yang luar biasa bagi Anda yang pernah merasakan menginap di kamar dengan langit-langit yang dipenuhi biota laut.

Spheres Free Spirit, Kanada

foto: roughguides.com
Tentu Anda akan bosan dengan tampilan penginapan saat berwisata yang itu-itu saja. Jika benar demikian, Anda perlu berkunjung ke Kanada dan mengambil penginapan di Spheres Free Spirit, dan rasakan sensasi menginap di rumah pohon yang ada jauh dari kota. Penginapan yang berbentuk tiga kapsul yang dihubungkan oleh jembatan gantung ini terlihat mirip dengan bola mata raksasa saat diliohat dari kejauhan.

Mira, Australia

foto: roughguides.com
Mungkin belum banyak yang tahu jika penginapan berkonsep semak belukar ini merupakan salah satu penginapan mewah yang ada di lokasi wisata Australia. Diakses melalui pintu utama berbentuk seperti mulut troll, menuju tempat penginapan ini bagaikan menyusuri gua bawah tanah.

Palacio de Sal, Bolivia

foto: roughguides.com
“Luar biasa” mungkin kalimat ini yang bisa menggambarkan betapa eksotiknya salah satu penginapan yang ada di Bolivia ini. Siapa yang mengira jika seluruh bagian dari penginapan ini terbuat dari garam, termasuk dinding, lantai, dan langit-langitnya. (Ibo)

 

Tag Terkait