Sukses

Nikmatnya Nasi Dagong, Kuliner Khas dari Batam

Nasi Dagong menjadi pengobat rindu bagi para pendatang yang ada di Kota Batam.

Liputan6.com, Batam Nasi Dagong merupakan kuliner tradisional yang ada di Batam. Bagi kebanyakan pendatang, kehadiaran Nasi Dagong di tengah kota mampu mengobati rasa rindu akan kampung halaman.

Rosita, pemilik kedai Teh Tarik Raja yang menjual nasi Dagong menceritakan kepada liputan6.com, Sabtu (22/8/2015), pada awalnya kedai tersebut didirikan sebagai pelepas rindu bagi orang Melyu atas makanan kampung.

"Dinamai Kedai Teh Tarik Raja karena kami keturunan Raja Melayu,teh tarik sebagai penarik budaya melayu secara umum,akan tetapi Nasi Dagong yang menjadi khas makanan melayu kepri," ujarnya.

Adapun makanan makanan pembuka Nasi lemak Dagong (Dagang Gong-gong) yaitu nasi lemak yang di masak dengan campuran sea food Gong-gong,

" Nasi lemak biasa seperti lainya cuma dicampur dengan daging gonggong dengan penyajiannya dikemas dengan daun Pisang," ujar Dia

Menurut dia nasi Dagong cocok untuk sarapan pagi bersama teh tarik hangat.

"Untuk satu bungkus Nasi dagong di hargai 10.000 rupiah,dan teh tarik di hargai 7000 Cawan(gelas) "terangya

Sebagai bentuk pelestarian budaya dia berkonsisten atas resep yang di wariskan secara turun temurun.

Bukan hanya menu nasi Dagong Banyak varian makanan melyu lainya yang di sediakan seperti pasakan yang terdiri dari ikan-ikan laut sebagai ciri khas melalyu.

"Untuk harga makanan sangat. Ekonomis dan terjangkau bagi kalangan bawah," terangnya

Adapun lokasi Kedai teh Tarik Raja lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau, tepatnya berada di kawasan Batam Center, atau 100 meter dari Masjid Raya Batam Center. (Ajang Nurdin/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini