Sukses

Cara Membuat Melon Layaknya Kaviar

Ternyata kaviar bisa dibuat dari melon atau bahan makanan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda salah satu penikmat masakan sushi, mungkin makanan bernama kaviar sudah akrab bagi Anda. Namun jika Anda belum tahu, kaviar adalah makanan yang terbuat dari telur ikan tertentu.

Umumnya kaviar terbuat dari ikan sturgeon yang sudah diproses dan digarami. Teksturnya kenyal dan lengket, serta cukup sulit didapatkan menjadikan kaviar sebagai salah satu makanan mewah sehingga tak banyak orang yang bisa menikmatinya dengan mudah.

Menanggulangi hal tersebut, kreativitas muncul demi mewujudkan sebuah kaviar dari bahan yang cukup mudah didapatkan. Salah satunya adalah melon. Pada gambar berikut, tumpukan bulatan-bulatan tersebut nyatanya tersebut dari melon. Percayakah Anda?

Ternyata kaviar bisa dibuat dari melon atau bahan makanan lainnya.

Cukup mudah untuk membuat. Mengutip dari laman Pure Wow, Sabtu (22/8/2015), koki-koki seperti Ferran Adrià menggunakan teknik Imperial Spherificator. Hal tersebut dapat mencairkan makanan dan membentuknya menjadi mutiara kecil layaknya kaviar.

Awali dengan memilih bahan makanan yang bagus, lalu kupas dan masukkan ke dalam blender. Kemudian, tuangkan cair ke dalam Spherificator dan dicampur dengan bahan pekat yang disebut dengan alginat (ekstrak rumput laut yang berperan sebagai agen penebalan).

Tunggu, beberapa menit maka akan dihasilkanlah mutiara-mutiara kecil. Bentuknya layaknya kaviar, tetapi bahan di dalamnya bukanlah telur ikan. (Auf/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini