Sukses

Ahok Sambut Sepasang Jerapah dari Australia di Taman Ragunan

Sepasang Jerapah dari Australia kini tinggal di Taman Margasatwa Ragunan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah melakukan serah terima aplikasi mobile Ragunan Zoo kepada Taman Margasatwa Ragunan pada akhir Mei 2015 lalu, Indosat sebagi anggota dari Grup Ooredo melanjutkan dukungannya pada Taman Margasatwa Ragunan dengan memfasilitasi kedatangan sepasang jerapah dari Taronga Zoo, Sydney, Australia.

Kedatangan sepasang jerapah pada baru-baru ini merupakan bagian dari kerjasama Breeding Loan satwa antara Taman Margasatwa Ragunan dengan Taronga Zoo pada progran sister city antara Jakarta dengan Sydney sejak. Di program itu, sepasang jerapah dari Taronga Zoo diberikan kepada Taman Margasatwa Ragunan dan sepasang Harimau Sumatera dipinjamkan selama 5 tahun dari Taman Margasatwa Ragunan kepada Taronga Zoo.

“Ini merupakan wujud nyata komitmen kami mendukung Program Sister City antara Jakarta dengan Sydney. Semoga dengan bertambahnya koleksi margasatwa di Taman Margasatwa Ragunan, minat masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata ini akan meningkat,” ucap Alexander Rusli selaku CEO Indosat, seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com.

Hadir dalam penyambutan sepasang jerapah Basuki Tjahja Purnama selaku Gubernur DKI Jakarta. Pria yang akrab disapa Ahok ini mengatakan, “Kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Indosat dalam mendukung fasilitas rekreasi warga Jakarta. Dengan kedatangan sepasang Jerapah ini serta adanya aplikasi  mobile Ragunan Zoo yang sebelumnya telah diberikan Indosat, kami yakin pengunjung akan lebih tertarik untuk datang ke Taman Margasatwa Ragunan”.

Sepasang Jerapah yang menambah koleksi TM Ragunan tersebut mendapatkan nama dari Gubernur DKI Jakarta dan President Director & CEO Indosat. `Dirgah` untuk nama jerapah jantan yang diberikan oleh Basuki Tjahja Purnama, dan Ayuri70 untuk jerapah betina diberikan oleh Alexander Rusli.

Untuk mendatangkan sepasang Jerapah dari Australia tersebut, Indosat didukung oleh beberapa mitra, antara lain Ericsson Indonesia, NEC Indonesia, Mitra Integrasi Informatika, Dentsu Inter Admark Media G. Ind, Sisindokom Lintas Buana, Datacomm Diangraha, Teleconsult Nusantara, Fluidic Indonesia, Bahtera Pesat Lintasbuana, Ayuta Samarthya, Mitra Teleinformatika Perkasa, Mandala Optima, Prima Tunggal Javaland, dan WIR Group Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aplikasi Ragunan Zoo

Aplikasi Ragunan Zoo

Aplikasi Ragunan Zoo yang sudah diserahterimakan kepada Taman Margasatwa Ragunan merupakan aplikasi mobile yang memuat berbagai informasi TM Ragunan baik itu informasi binatang, info jadwal atraksi binatang, peta digital area kebun binatang, games interaktif, serta berbagai fasilitas yang ada di area kebun binatang.

Aplikasi mobile Ragunan Zoo yang dibuat oleh pengembang muda lokal dukungan Indosat melalui program Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC), yaitu Sandy Colondam yang berhasil 5 kali menjadi pemenang kompetisi tersebut. IWIC adalah sebuah kontes inovasi aplikasi mobile yang diselenggarakan secara tahunan oleh Indosat sebagai bagian dari kegiatan CSR perusahaan untuk terus mendorong generasi muda Indonesia menciptakan berbagai aplikasi mobile.

Sandy Colondam merupakan salah satu bukti bahwa pemenang IWIC mampu menjadi technopreneur muda Indonesia yang sukses mengembangkan kemampuan berinovasi dalam bidang aplikasi menjadi bernilai komersial, melalui perusahaannya PT Inovidea Magna Global.

Para pengunjung dapat menikmati aplikasi ini dengan menggunakan operator manapun yang memiliki smartphone berbasis sistem operasi Android dengan mengunduh aplikasi Ragunan Zoo melalui layanan Google PlayStore secara cuma-cuma  atau gratis. Hingga saat ini, Ragunan Zoo sudah diunduh lebih dari 6000 kali dengan rating 4,64 dari skala 5.

(bio/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini