Kedai di Inggris Sajikan Hidangan Milkshake Goreng

Oleh Indy Keningar pada 14 Agu 2015, 05:35 WIB
Diperbarui 14 Agu 2015, 05:35 WIB
Kedai di Inggris Sajikan Hidangan Milkshake Goreng (1408)
Perbesar
Kini, milkshake tidak hanya bisa diminum, namun juga dimakan.

Liputan6.com - Masakan yang menggabungkan rasa gurih dan manis mungkin tidak seberapa mengejutkan lagi, namun hidangan milkshake goreng ada di level lebih tinggi. Kuliner fenomenal ini merupakan gagasan sebuah kedai kentang goreng di Lancashire, dan mengandung 500 kalori dalam satu hidangan.

Walaupun tidak ada pelanggan yang pernah mencoba hidangan semacam ini sebelumnya, hidangan unik yang dinamakan ‘chipshakes’ ini kerap dicari pengunjung. John Clarkson (57), pemilik kedai kentang goreng Mister Eaters yang terletak di Preston, Lancashire, mengungkapkan bahwa ia ingin bereksperimen dengan bahan tidak biasa.

Terinspirasi dari hidangan Spanyol Leche Frita, Clarkson pun menciptakan chipshakes. “Kita sudah bereksperimen dengan burger dan makanan siap saji, sehingga  kita ingin menciptakan sesuatu yang jauh berbeda. Tidak ada yang pernah  mencoba menggoreng susu, apalagi milkshake. Sehingga saya ingin mencoba,” ungkap Clarkson yang sudah mendirikan Mister Eaters sejak 1989, seperti dilansir dari situs Mirror pada Jumat (14/8/2015).

John Clarkson sudah mendirikan kedai kentang goreng Mister Eaters sejak 1989 (foto: Mirror Online).

Dalam pembuatan chipshake, pertama-tama bubuk milkshake dicampur dengan susu, telur, tepung dan gula, dan dituang di cetakan es batu dan dibekukan di kulkas. Setelahnya, dilapisi adonan tepung dan direndam dalam minyak panas.

Alternatifnya, pelanggan bisa meminta ‘milkshake’ yang digoreng tidak dengan tepung. Saat ini, chipshakes tersedia dalam tiga rasa: cokelat, strawberry, dan vanila. "Sekarang, Anda bukan hanya bisa minum milkshake, tapi juga memakannya,” ucap Clarkson.

(ikr)

Tag Terkait