Sukses

Tips Memilih Cermin untuk Interior Rumah

Ini hal yang harus Anda perhatikan ketika memilih cermin untuk mempercantik interior rumah.

Liputan6.com - Buatlah rumah dengan style dan selera Anda. Tentukanlah tema dari rumah Anda, agar mudah dalam menatanya. Jika Anda telah memiliki tema dari rumah impian Anda, lengkapilah dengan furnitur dan aksesoris yang mendukungnya. Salah satunya dengan cermin.

Dengan menaruh cermin sebagai bagian interior,  ruangan rumah Anda dapat tampak lebih besar dan terang. Jika Anda ingin memilih cermin yang sesuai dengan tema dan selera rumah impian Anda, perhatikan beberapa hal berikut seperti dilansir dari Ikea.com pada Selasa (11/8/2015).

 

Ukuran Cermin
Ukuran besar kecilnya cermin tergantung pada konsep rumah yang Anda inginkan. Jika Anda memiliki gaya minimalis pada ruangan Anda, pilihlah ukuran cermin yang menengah hingga besar untuk mendukung luas ruangan Anda. Namun jika rumah Anda berkonsep, Eropa atau Timur Tengah dengan ruangan yang memiliki langit-langit yang tinggi, dapat menempatkan cermin dengan ukuran sedang untuk mengimbangi dindingnya.

Pilihan cermin sesuai dengan konsep rumah Anda

 

Warna bingkai Cermin
Warna bingkai cermin dapat Anda sesuaikan dengan warna dinding pada ruangan Anda. Anda juga dapat memilih warna senada atau warna emas, hitam dan silver untuk menghasilkan kesan natural.

Pilihan cermin sesuai dengan konsep rumah Anda

 

Gaya dan Bentuk Cermin
Bentuk dan gaya dari cermin juga berpengaruh terhadap konsep rumah. Jika Anda menginginkan rumah dengan konsep vintage dapat pilih cermin denganbentuk oval dan memiliki tambahan hiasan pada bingkainya. Namun jika
rumah Anda berkonsep modern cermin dengan bentuk lingkaran dan segi empat akan sangat membantu.

Pilihan cermin sesuai dengan konsep rumah Anda

 

Sesuaikan dengan Kebutuhan Ruangan
Jangan terlalu banyak menempatkan cermin dalam satu buah ruang. Meski cermin dapat memberikan kesan lebih luas dan terang pada ruangan, terlalu banyak gaya dan bentuk cermin di satu ruangan akan membuat ruangan kehilangan konsepnya. Letakkanlah maksimal dua cermin pada satu ruangan. Usahan menggantungnya berhadapan agar menimbulkan kesan yang  menarik dan indah.

Pilihan cermin sesuai dengan konsep rumah Anda

 

(Mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.