Sukses

Cara Memasak Praktis dan Stylish dengan Kompor Induksi

Pengalaman masak Anda akan lebih menyenangkan, hemat dan tetap bergaya dengan menggunakan kompor induksi

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat urban kini semakin dimanjakan dengan banyaknya pilihan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari, termasuk dalam hal urusan memasak. Pengalaman memasak pun kini menjadi lebih mudah dan menyenangkan dengan memilih menggunakan teknologi terbaru, kompor induksi.

Meski gaungnya belum tersebar luas namun sebagian masyarakat mulai menggunakan kompor yang mempunyai manfaat lebih efesien ini. Kompor induksi diciptakan dengan desain permukaan datar sehingga penyebaran panas lebih merata. Hasilnya adalah proses masak yang 30% lebih cepat.

Jika Anda ingin menggunakan kompor induksi dalam memasak Anda membutuhkan panci metal khusus agar panasnya dapat berpindah secara sempurna dan masak lebih cepat. Ina Widjojo selaku Head of Product Marketing MODENA Indonesia mengatakan bahwa desain, kemanan dan sifat praktis merupakan kelebihan yang didapat saat menggunakan kompor induksi.

"Masyarakat menerima kompor induksi karena desain, keamanan memasak, kenyamanan memasak, dan penggunaannya yang praktis. Selain itu, saat ini tren memasak di atas meja makan menjadi populer. Dengan menggunakan kompor induksi portable Anda dapat memasak meski di atas meja" ujarnya saat dihubungi oleh tim liputan6.com pada Kamis (6/8/2015).

Segala jenis makanan dapat Anda masak menggunakan kompor induksi ini. Kompor ini tidak menggunakan bahan bakar seperti gas atau minyak tanah. Penggunaannya juga aman, jika tidak ada panci lagi diatas kompor maka kompor akan mati secara otomatis.

Biaya yang harus dikeluarkan untuk kompor induksi juga tidak jauh beda dengan menggunakan kompor gas. Hanya selisih kurang lebih 4% lebih mahal karena penggunaan listriknya. Kompor induksi tanam dan portable rata-rata memiliki tegangan 700 - 2000 watt.

(Mit)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.