Sukses

SoulScape, Mengajak Anda Melihat Indahnya Pemandangan Jiwa

Tahun ini pameran seni lukis abstrak mengangkat tema SoulScape In Progress #2, diikuti 20 peserta terpilih dari 5 kota.

Liputan6.com, Jakarta Sejak pelukis abstrak Jakarta memproklamasikan Manifesto Abstrak Jakarta pada 17 Juni 2005 di Taman Ismail Marzuki, pameran lukisan abstrak menjadi kegiatan rutin yang digelar tiap tahun di berbagai kota. Telah diselenggarakan sebanyak 16 kali, pameran seni lukis abstrak kini tidak lagi bersifat lokal, melainkan sudah menjadi ajang nasional, atau bahkan internasional dengan turut sertanya berbagai seniman lukis abstrak dari berbagai negara di dunia.

Tahun ini pameran seni lukis abstrak mengangkat tema SoulScape In Progress #2, diikuti 20 peserta terpilih dari 5 kota. Dibuka sejak Kamis kemarin, pameran yang digelar di Gedung Galeri Nasional ini akan berlangsung hingga 24 Agustus 2015 mendatang.

Menurut Ar Soedarto, Koordinator Pameran, melalui rilis yang diterima Tim Liputan6.com, Kamis (6/8/2015) mengungkapkan, ide dasar pameran ini adalah “pemandangan – jiwa” (SoulScape), yang tentunya akan sangat bertolak belakanga dengan pemandangan alam (landscape) atau pemandangan laut (seascape), ataupun bentuk lainnya yang mengangkat sesuatu yang kasat mata, yang secara visual dapat dilihat atau dirasakan dengan panca indera kita.

SoulScape lebih bermuara pada hati nurani, perasaan yang paling mendalam, atau gagasan pemikiran tentang kemurnian penciptaan dengan kandungan keindahan pribadi yang universal. SoulScape menjadi tantangan sekaligus proses menjadi akrab, pencerahan, dan penyerahan diri total para seniman untuk melakukan transmisi budaya melalui jalan kreativitas.

Terdapat 50 lukisan abstrak karya berbagai seniman dari 5 kota yang akan dipamerkan dalam SoulScape In Progress #2, antara lain pelukis dari Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Jepara. Selain lukisan, terdapat satu karya video art 3 dimensi yang juga akan dipamerkan. (Ibo/Igw)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini