Google Translate Tanpa Koneksi Internet Makin Mudahkan Traveller

Oleh Jazaul Aufa pada 01 Agu 2015, 10:35 WIB
Diperbarui 01 Agu 2015, 10:35 WIB
Google Translate Tanpa Koneksi Internet Makin Mudahkan Traveller
Perbesar
Traveller yang tidak fasih berbahasa Inggris dan sulit mendapat koneksi Internet kini tak perlu khawatir lagi karena Google Translate.

Liputan6.com, Jakarta Banyak rambu dengan bahasa Inggris yang tidak dipahami, lupa kosa kata bahasa Inggris dan koneksi internet lambat adalah beberapa permasalahan yang bisa dialami saat bepergian ke luar Negri. Tenang, karena kini aplikasi Google Translate di ponsel bisa digunakan secara real time, tanpa membutuhkan koneksi Internet.

"Kami sadar kalau pengguna paling membutuhkan alat penerjemah saat berwisata. Kami bekerja keras untuk terus memberi pengalaman baru sesuai kebutuhan pengguna. Kami senang sekali bisa menyediakannya bagi pengguna di Indonesia," kata Julie Catteau, Product Manager dari Google Translate.

Traveller yang tidak fasih berbahasa Inggris dan sulit mendapat koneksi Internet kini tak perlu khawatir lagi karena Google Translate.

Aplikasi Google Translate bisa diunduh di Play Store untuk ponsel berbasis Android dan di Apple Store untuk iOs. Buka aplikasi di ponsel, tekan ikon kamera, dan arahkan pada teks bahasa Inggris yang ingin diterjemahkan. Misal diarahkan pada rambu jalan, menu restoran, atau resep. Secara langsung, Anda akan melihat teks tersebut bertransformasi ke Bahasa Indonesia di layar ponsel.

Menyadari koneksi internet yang kadang tidak stabil di sebuah area, tim Google Translate juga telah memperbaharui fitur mode percakapan menjadi lebih mulus dan netral saat koneksi internet lemah. Fitur tersebut memungkinkan Anda berkomunikasi dengan orang lain dalam 2 bahasa berbeda karena bisa diterjemahkan oleh Google Translate secara real time.

"Hampir setengah konten Internet tersedia dalam bahasa Inggris, tetapi hanya 20 persen dari populasi dunia yang fasih berbahasa Inggris. Semoga usaha kami bisa membantu Anda berkomunikasi dan menemukan informasi di mana dan kapan pun," tambah Julie seperti dikutip dari rilis yang diterima Liputan6.com.

(auf)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya