Sukses

Loke Thye Kee, Penginapan Bersejarah dengan Sentuhan Kontemporer

Berlibur ke Penang, Malaysia? Bagaimana dengan menginap di hotel historis nan apik ini?

Liputan6.com, Jakarta Jika akan berkunjung ke Penang, Malaysia, Anda bisa menginap di hotel ini. Terletak di George Town Penang yang merupakan salah satu dari 5 situs warisan dunia di daftar UNESCO, penginapan Loke Thye Kee membawa sejarah kota dan menggabungkannya dengan gaya kontemporer masa kini.

Selesai pembangunannya pada tahun 2015 ini, butik hotel Loke Thye Kee dibangun dengan menggabungkan 5 toko klasik yang aslinya dibangun tahun 1919. Di zaman perdagangan, para saudagar melakukan pertemuan bisnis di lantai dasar bangunan, dan menggunakan lantai ke-2 sebagai apartemen.

Untuk menghormati tradisi, `Ministry of Design` – firma dibalik renovasi tersebut – mempertahankan layout.
Walau begitu, desain dan kenyamanan modern tidaklah ditingglkan. Atap dan lantai bangunannya direnovasi total, ditutupi keramik dengan motif geometris dan penuh intrik di banyak ruang hotel.

foto: Dezeen

Di kamar hotel, tembok bata yang terekspos dan lantai kayu keras menciptakan nuansa mirip loteng atap, dan semakin lengkap dengan perabotan bergaya sleek. Walau ruangannya telah diperbaharui sesuai dengan kebutuhan hidup abad 21, jelas bahwa masa lalu tidak terlupakan di proyek ini.

Semua karya seni yang dipasang di penginapan Loke Thye Kee ditujukan secara khusus untuk menampilkan semangat di balik sejarah Penang. Seperti dilansir dari situs Dezeen pada Rabu (15/7/2015), Colin Seah dari Ministry of Design menuturkan, “Kami merasa bahwa kekontrasan ini membuat mereka yang berusia senja tidak terasing, namun terkoneksi dengan masa kini.”

foto: Dezeen

foto: Dezeen

Satu kamar di penginapan ini dibanderol dengan harga 815 ringgit (Rp. 2,8 juta) per malam.

(ikr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.