Sukses

Potongan Pintu Bekas yang Jadi Seni Mural Keren

Stefaan De Croock memanfaatkan pintu-pintu bekas untuk dibuat menjadi seni mural yang keren.

Liputan6.com, Ghent, Belgia Mengubah barang bekas menjadi karya seni bisa dibilang sudah cukup lazim di masa ini. Namun, karya seri `Elsewhere` dari seniman Belgia Stefaan De Croock memiliki nilai lebih.

Stefaan mengumpulkan pintu dan perabot yang sudah tidak terpakai. Dengan kreatifitasnya, ia memotong-motong perabot itu dan menyusun sedemikian rupa dalam proyek seni `Strook` yang sudah digagasnya sejak tahun 2011.

foto: Bored Panda

Dalam pengerjaannya, Stefaan menghindar untuk mengecat ulang semua material sebisa mungkin, dengan alasan membiarkan karyanya sendiri yang ‘bicara’. “Semua seni patung atau mural memiliki kisah masing-masing. Dalam kasus ini, tembok dimana saya mengkonstruksi instalasi juga merupakan inspirasi,” tutur Stefaaan seperti dikutip dari situs Bored Panda pada Senin (21/7/2015).

foto: Bored Panda

Stefaan menyelesaikan gelar Master Seni Rupa di jurusan desain grafis di Sint-Lucas, Belgia. Pameran karya pertamanya digelar pada tahun 2010 dan ia sudah memamerkan karyanya di berbagai penjuru Eropa dan Amerika.

 foto: Bored Panda   

(ikr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.