Sukses

6 Trik Warnai Kamar dalam Sehari

6 langkah agar mewarnai kamar lebih mudah dan dapat dilakukan dalam sehari.

Liputan6.com, Jakarta Seringkali kita ingin melakukan perombakan pada kamar, tetapi jarang yang ingin repot sehingga akhirnya mengurungkan niatan. Padahal dengan mengubah warna cat dinding, nuansa yang terbangun dalam kamar pun akan berubah dengan mudahnya. Mewarnai kamar dalam waktu sehari pun bukan hal yang mustahil lagi, bagaimana mungkin? Berikut 6 langkah seperti yang dilansir dari laman goodhousekeeping, Senin (13/7/2015):

1. Menutup Barang

Lindungi lantai dan furnitur yang tidak bisa dipindahtempatkan. Gunakan dari muali koran, kain, plastik, hingga selotip.

2. Mulai dari Pembersih

Cat tidak akan menempel sempurna pada permukaan yang kotor, jadi gunakan penghisap debu atau usap ke setiap bagian dengan spons atau kain basah. Tangga mungkin diperlukan untuk mencapai tempat diketinggian.

3. Siapkan Pembatas
Lapisi selotip pada stop kontak dan saklar agartidak membuat cat dingin seperti cetakan yang tidak sempurna. Selotip juga bisa digunakan sebagai pembatas apabila ingin memadukan dua warna.

4. Perhatikan Pilihan Warna

Jika dinding gelap akan diwarnai dengan warna yang lebih terang, dibutuhkan cat primer dan dua lapis cat yang setidaknya membutuhkan enam jam waktu pengeringan.

5. Mulai Mewarnai

Dengan menggunakan kuas miring atau spons, cat dua petak di tepi kayu atau langit-langit terlebih dahulu. Kemudian, isi ruang yang belum diwarnai dengan menggunakan roller yang tumpang-tindih membentuk huruf W atau M. Biarkan mengering setidaknya beberapa jam, lalu cat kembali.

6. Jangan Tinggalkan Jejak

Bilas kuas dan rol di bawah keran sampai air mengalir. Tuang cat sisa kembali ke dalam kaleng, tempatkan handuk kertas di atas tutup kaleng, dan tutup erat dengan palu. Pastikan kain lembab juga digunakan untuk menghapus jejak cat atau selotip yang menempel. (auf/ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.