Sukses

75 Tahun Bersama, Pasangan Ini Ditemukan Meninggal Berpelukan

Kisah romantis pasangan yang telah menikah selama 75 tahun, meninggal bersama sambil perpelukan dan bergandengan tangan.

Liputan6.com, Jakarta Jeanette Toczko (96 tahun) dan suaminya, Alexander Toczko (95 tahun) dari San Diego, California, meninggal hanya beberapa jam terpisah karena mereka berpegangan tangan di tempat tidur. Pasangan yang telah menikah selama 75 tahun ini memang sudah menginginkan untuk meninggal bersama-sama. Pasangan ini mulai berpacaran pada usia 8 tahun dan menikah pada 1940. Mereka dianugrahi lima anak dan tinggal di San Diego, California.

Pasangan romantis ini selalu terlihat berdua dalam setiap kesempatan, tak pernah berpisah dan masih romantis meski usia mereka telah renta. Beberapa minggu yang lalu, Mr Toczko menderita patah pinggul pada musim gugur sehingga harus tidur di tempat tidur khusus. Seiring waktu berjalan kondisi Toczko semakin memburuk, mereka mengatakan ingin meninggal bersama di tempat tidur, memegang tangan, dan memeluk satu sama lain.

Hingga akhirnya Toczko meninggal, Putri dari pasangan ini, menggambarkan saat dia mengatakan kepada ibunya bahwa ayahnya telah tiada. "Saya mengatakan kepada ibu saya dia pergi," ujarnya. "Ibu memeluk Ayah dan dia berkata, lihat ini adalah apa yang Anda inginkan. Anda meninggal dalam pelukanku dan aku mencintaimu. Aku mencintaimu, tunggu aku, aku akan ke sana segera."

Anak-anak mereka kemudian meninggalkan ruangan, untuk memberikan ibu mereka waktu mengucapkan selamat tinggal kepada ayahnya, dan menenangkan diri sendiri di dalam kamar bersama sang ayah yang telah lebih dulu menginggalkan mereka. Namun, kurang dari 24 jam kemudian, Jeanette pun ditemukan meninggal dengan posisi yang tidak berubah, di dalam pelukan suaminya. Pasangan romantis ini kemudian dimakamkan di Pemakaman Nasional Miramar di San Diego. (Mit/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini