Sukses

Pakailah Hal yang Baik Saat Puasa dan Lebaran, Asal...

Sifat berlebihan merupakan salah satu yang tidak disukai dalam Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Kebiasaan masyarakat di Indonesia, senang menyiapkan segala sesuatunya dengan maksimal saat masuk bulan puasa maupun Lebaran. Seperti membeli makanan dan pakaian. Bahkan, hal ini kadang terkesan berlebihan. Apakah ini dibolehkan dalam Islam?

Medina pun menjawab hal ini dengan mengingatkan, sifat berlebihan merupakan salah satu yang tidak disukai dalam Islam. Karena itu termasuk kategori boros dan merupakan sifat setan.

Sebagai umat Nabi Muhammad, umat Islam diingatkan untuk mencontoh nabi yang selalu melakukan segala sesuatu sesuai takaran. "Sepertiga untuk perut, nafas dan bagian lainnya," kata Medina.

Meski diakui, umat Islam tetap diperbolehkan memakai sesuatu yang baik saat pelaksanaan hari raya. Simak perbincangan lengkap Liputan6.om dengan Medina perihal sifat berlebihan dalam video berikut, Kamis (2/7/2015):

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.