Sukses

Hindari Menggunakan Sandal Bertali Satu

Sandal apakah yang bisa menunjang penampilan, tetapi tetap aman bagi kesehatan?

Liputan6.com, Jakarta Ketika memasuki musim panas, banyak orang yang beralih hati dari sepatu tertutup ke sandal. Namun mengenakan alas kaki terbuka yang sekaligus memperkuat gaya musim panas Anda ternyata tidak sesederhana yang Anda kira. Sebab, banyak jenis sandal yang tidak baik untuk kesehatan.

Sol sepatu yang tipis, keselarasan dengan kaki, dan lain sebagainya adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan. Lantas, sebenarnya sandal jenis apa tidak kurang baik untuk kesehatan? Apakah sandal dengan hak?

"Sandal bertali satu adalah sandal paling buruk untuk kesehatan. Sebab, sandal tidak melekat pada kaki dan jari-jari sehingga dapat mengubah cara berjalan seseorang,"  ungkap Dr. Emily Splichal, ahli penyakit kaki dan spesialis gerakan manusia, seperti dilansir dari laman InStyle, Selasa (30/6/2015).

Mengejutkan? Ternyata kesehatan dapat diperburuk hanya dari menikmati kenyamanan dan keleluasaan yang diberikan oleh sandal. Lantas, jenis sandal apa yang sebaiknya digunakan?

"Sandal yang mengunci sekitar pergelangan kaki sehingga melekat kaki. Sandal pun akan menjaga cara berjalan seseorang sehingga lebih mendekati dengan normal," terang Splichal kembali.

(auf/bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.