Pesawat Berwajah Harimau dari Maskapai Penerbangan Rusia

Oleh Meita Fajriana pada 29 Jun 2015, 17:35 WIB
Diperbarui 29 Jun 2015, 17:35 WIB
Penerbangan Harimau
Perbesar
Tiger Flight

Liputan6.com - Penerbangan terbaru yang diluncurkan oleh Transaero Airlines diberi nama "Tiger Flight" atau Penerbangan Harimau. Hal ini tentu menarik perhatian. Namun hal itu bukan berarti penumpangnya akan terbang bersama harimau.

Melainkan sisi mulut pesawat Transaero Airlines ini didesain dengan wajah Harimau. Hal ini dilakukan pihak maskapai penerbangan asal Rusia tersebut untuk melakukan gerakan peduli terhadap lingkungan hidup dan perlindungan terhadap hewan langka dan mendekati punah.

Tiger Flight

Sebuah Transaero Boeing 747 dihiasi secara menakjubkan dengan wajah harimau Amur untuk membantu menarik perhatian masayarakat pada penderitaan kucing besar tersebut, yang merupakan salah satu jenis hewan yang paling terancam punah di dunia.

Dekorasi Pesawat ini merupakan hasil proyek bersama dari Amur Tiger Center dan Transaero Airlines yang disediakan kepada publik di bandara Moscow Vnukovo, Rusia. "Kami sangat senang menemukan di Transaero Airlines ini,  teman-teman yang peduli dengan alam, termasuk Harimau Amur". Ujar Andrei Smirnov, Direktur Jenderal Amur Tiger Center, seperti dilansir dari Daily Mail, Senin (28/6/2015).

Tiger Flight

Melui aksi ini, diharapkan masyarakat yang terbang menggunakan pesawat Transaero Airlines dari berbagai belahan dunia dapat melihat dan menyadari bertapa pentingnya melindungi satwa liar itu untuk menjaga keseimbangan bumi. Ini merupakan ajang penyuluhan yang efektif sebagai rangkaian CSR dari maskapai penerbangan milik Rusia ini.

(mit/bio)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya