Sukses

Kiat Khusus Berdakwah pada Anak Muda

Rasulullah berdakwah tidak selalu dengan berbicara. Tapi juga melalui ikram yakni memuliakan orang, melayani orang, dan membantu orang.

Liputan6.com, Jakarta - Rasulullah SAW telah mengajarkan bagaimana cara berdakwah atau menyampaikan ajaran Islam yang tepat kepada umat. Agar ajaran Islam bisa diterima, maka disebutkan agar berdakwah menggunakan bahasa kaum, yakni bahasa orang yang akan didakwahi sehingga ajaran Islam bisa diterima.

Berdakwah kepada anak muda, tentu berbeda caranya dengan berdakwah kepada orang tua. Sebab, anak muda masih dalam keadaan transisi, masih senang mencoba segala sesuatu. Karena itu, dianjurkan berdakwah kepada anak muda tanpa merampas kesenangan anak muda tersebut.

Disebutkan juga, Rasulullah berdakwah tidak selalu dengan berbicara. Tapi juga melalui ikram yakni memuliakan orang, melayani orang, dan membantu orang. Bagaimana cara berdakwah kepada anak muda? Simak perbincangan Liputan6.com dengan Medina:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.