Sukses

Pilihan Es Buah Nikmat untuk Legakan Dahaga Usai Puasa

Inilah 3 alternatif pilihan es buah yang menyegarkan.

Liputan6.com, Jakarta Usai berhasil menunaikan ibadah puasa dan tiba waktunya berbuka, tentu rasanya ingin sekali mencari sesuatu yang menyegarkan. Alhasil, suguhan es buah tidak akan pernah ditolak selama Ramadan ini.

Salah satu minuman incaran, baik dewasa dan anak-anak, tersebut memang benar bisa menawarkan kesegaran dan melepas dahaga dengan cepat. Nah, jika memang ingin menyantapnya untuk berbuka nanti, berikut terdapat 3 alternatif pilihan es buah yang menyegarkan.

 

1. Bulatan Melon
Gunakan sendok bulat untuk menyendok semangka, melon, dan blewah agar membentuk bulatan sempurna. Masukkan bulatan-bulatan buah tersebut ke dalam kantung yang dapat dikunci, kemudian simpan di dalam freezer. Setelah beku, hidangkan dengan air sirup. Ada baiknya gunakan sirup melon agar kesegaran semakin terasa.

2. Es Batu Strawberry dan Kiwi
Buatlah es batu yang sangat imut ini. Pertama, lumatkan (tidak perlu sampai halus) buah favorit Anda, seperti contoh membuat es batu dari strawberry dan kiwi. Lalu, gabungkan dengan sedikit perasan lemon dan masukkan ke kotak es. Tunggu hingga benar-benar membeku terlebih dahulu, selagi menunggu waktu berbuka puasa.

Inilah tiga alternatif pilihan es buah yang menyegarkan.


3. Beri Beku
Ingin minuman yang lebih fancy? Coba buat es buah dengan beri beku. Caranya mudah, cukup tambahkan beri yang sudah dibekukan dalam kotak es ke dalam minuman bersoda kesukaan Anda.

Inilah tiga alternatif pilihan es buah yang menyegarkan.

 

Demikian alternatif pilihan es buah untuk menu buka puasa Anda seperti yang dikutip dari laman goodhousekeeping, Senin (29/6/2015). Selamat mencoba.

(auf/bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini