Sukses

5 Destinasi Wisata Menawan Selama Ramadan

Ramadan bukan alasan untuk terus diam di rumah, berikut 5 destinasi wisata yang dapat dijadikan pilihan untuk berlibur di bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Banyak dari kita yang senang berpergian ke luar negeri pada musim panas, karena memberikan kesempatan untuk menikmati alam yang indah, seperti menyelam, berkeliling wisata sejarah, atau menjelajahi ngarai dan tebing yang eksotik, serta berpergian mencari kuliner khas sambil berjalan di bawah terik matahari musim panas yang hangat. 

Bulan suci ini tidak lantas menjadi hambatan untuk Anda menghabiskan waktu berlibur ke luar negeri bukan? Momen ini bahkan bisa menjadi lebih spesial, karena Anda dapat mengalami perjalan liburan religi yang berkesan dengan mengunjungi negara-negara dengan sejarah dan kehidupan religinya yang unik dan menarik di dunia.

Bagi Anda yang ingin menikmati perjalanan liburan di bulan suci Ramadan, berikut referensi destinasi wisata yang sangat cocok untuk Anda kunjungi selama Ramadan, seperti yang dilansir dari elanthemag.com, Rabu (24/6/2015).

1. Inggris

Destinasi Wisata Selama Ramadan

Sebagai salah satu negara komunitas muslim terbesar di negara non-muslim, Inggris menjadi tempat yang ideal untuk dikunjungi selama Ramadan. Negara ini menawarkan suasana seperti layaknya negara muslim saat Ramadan. Inggris juga memiliki banyak pilihan restoran yang menyediakan makanan halal. Untuk beristirahat, London juga menawarkan kenyamanan bagi Anda hotel dan penginapan yang nyaman selama Anda beristirahat di siang hari, dan menyajikan makanan untuk sahur. Semua kenyaman berlibur, mulai dari penginapan, kuliner, dan masyarakatnya ditutup dengan festival Idul Fitri yang merupakan even tahunan di negara ini.
 
2. Turki

Destinasi Wisata Selama Ramadan

Sebagai negara yang terletak di Timur Tengah tidak mengherankan Turki menjadi destinasi wisata terbaik selama Ramadan. Meski tidak berpuasa, warga dengan agama yang berbeda dianjurkan ikut menahan haus dan lapar, serta maksiat di depan umum, demi menghormati umat muslim yang berpuasa. Jika Anda menginginkan makanan yang lezat, kebab turki akan memanjakan lidah Anda di saat berbuka. Pada malam hari Anda dapat melihat keramaian di Masjid Sutan Ahmed yang dikenal sebagai Masjid Biru. Di halaman Masjid ini biasanya wisatawan piknik bersama keluarga, sambil menikmati menu buka puasa dan menatap keindahan Masjid Biru. 


3. Spanyol

Destinasi Wisata Selama Ramadan

Menyambut Ramadan, Spanyol menawarkan berbagai pilihan wisata yang menarik. Melayani wisatawan dengan restoran halal, menawarkan pengunjung untuk melihat budaya tradisional negara ini, seperti kesenian, budaya, shopping, olah raga, kuliner, dan tidak lupa wisata sejarah warisan Islam yang terdapat di negara ini.

4. Australia

Destinasi Wisata Selama Ramadan

Di negara yang memiliki iklim dingin seperti Australia ini membuat liburan di bulan Ramadan Anda semakin menarik. Karena Anda dapat melarikan diri dari musim panas sebagai pilihan menghabiskan liburan. The Gold Coast, merupakan salah satu pantai dengan penampakan matahari yang indah. Selain itu, di Australia Anda dapat menemukan banyak hotel berbintang yang menyajikan menu makanan halal, juga dilengkapi dengan Al-Qur'an dan seperangkat alat solat di masing-masing kamar. Dengan begini, pengalaman berlibur Anda tidak akan mengganggu ibadah puasa.

5. Uni Emirat Arab

Destinasi Wisata Selama Ramadan

Tidak mengherankan jika Uni Emirat Arab menjadi tujuan wisata favorit saat Ramadan tiba. Uni emirat Arab merupakan negara dengan penduduk mayoritas muslim. Jika Anda berencana menghabiskan liburan di negara penuh sejarah ini, Anda dapat sambil belajar sejarah dan budaya Islam di masa lampau. Negara ini menawarkan paket wisata Ramadan dengan tema 'Ramadan di Dubai' yang akan membuat pengalaman berlibur sambil beribadah Anda menjadi menyenangkan dan tidak terlupakan. Bagaimana, sudah tentukan pilihan? Selamat berlibur dan berpuasa. (Mit/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini