Sukses

Halaman Rumah yang Ideal untuk Bersantai

Menata halaman rumah yang nyaman tidaklah sulit dan tidak harus mengeluarkan banyak biaya.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki halaman belakang atau taman rumah yang bisa digunakan untuk bersantai merupakan impian sebagian besar orang.

Bagaimanapun, Anda tidak perlu menghabiskan sebagian besar tabungan Anda untuk memiliki area luar rumah yang ideal. Besar ataupun kecil halaman rumah Anda, mengubahnya menjadi lokasi bersantai tidaklah susah dan mahal.

Dilansir decorseven.com, Selasa (23/6/2015), berikut adalah ide-ide untuk mengubah halaman belakang rumah Anda.

Bersihkan dan Rapikan

Percuma memiliki halaman yang luas jika kotor dan tak terurus.  Jika ada barang tidak terpakai di halaman, buanglah atau donasikan, jika ada alat-alat atau serpihan bangunan, singkirkan, dan jangan juga abaikan rumput liar. Anda juga perlu waspada akan resiko banjir, sehingga perlu mempertimbangkan penyerapan tanah halaman rumah.

foro: decorseven.com

Buat Halaman yang Teduh

Warna-warna cantik cocok menjadi sentuhan indah untuk halaman rumah. Menanam bunga atau tanaman, selain mempercantik halaman, juga akan memberi kesan lebih sejuk.

foto: decorseven.com

Letakkan Perabotan

Jika halaman rumah Anda memiliki area patio, kenapa tidak letakkan perabotan untuk tempat duduk santai? Menempatkan bangku dan meja taman akan memberi kesan mewah di rumah Anda. Masih ada lagi fitur yang juga bisa Anda gunakan, seperti air mancur atau kolam ikan. Anda juga bisa membeli lampu taman untuk membuat malam hari terlihat lebih indah. (Ikr/Ibo)

foto: decorseven.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini