Sukses

Hidangan Daging Panggang Ini Seharga Rp 2,5 juta

Terdiri dari 6 macam daging panggang dan disajikan untuk 4 orang.

Liputan6.com, Liverpool Sebuah kedai makan membuat tantangan dengan menambahkan menu daging panggang yang dibanderol dengan harga 120 pounsterling (setara Rp 2,52 juta), yang disinyalir menjadi daging panggang termahal se-Inggris

Menu deluxe ini terdiri dari dua steak T-bone 450 gram, iga sapi, dua potongan daging sapi muda, dua dada ayam, empat sosis Cumberland, dan steak gammon 300 gram. Disajikan dengan kentang goreng, bawang yang dimasak dengan bir, tomat panggang, wortel yang dipanggang dengan madu, bearnaise, dan gravy serta saus merica.

Makanan yang disebut Rushton Grill ini disajikan di pub dan restoran The Old Blind School di Liverpool. Menurut restoran, makanan ini bisa untuk empat orang, walaupun mereka yang datang sendiri juga bisa memesannya.

Menurut Paul Newman, pemilik restoran, “Hidangan ini dinamakan untuk menghormai Edward Rushton, penyair Inggris, penulis, dan pengusaha buku dari Liverpool, Inggris. Ia bekerja sebagai nelayan di kapal budak saat masih seorang pemuda, dan karenanya menjadi pemberantas perbudakan.”

Dilaporkan dari Mirror, Selasa (23/6/2015), sejauh ini sudah ada tiga orang yang mencoba masakan baru ini, namun belum jelas berapa banyak yang bisa menghabiskan semuanya. (Ikr/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini