Sukses

Diet di Bulan Puasa? Coba Sahur dengan Resep Pancake Ini

Inilah menu sahur yang pas jika ingin diet saat puasa bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta Puasa sering menjadi pilihan untuk menurunkan berat badan. Namun, jangan salah hal tersebut tidak mutlak benar pada kenyataannya. Mengapa? Sebab, mayoritas orang berpikir `saya harus makan lebih banyak karena tidak akan makan sepanjang hari`, padahal hipotesis tersebut tidaklah benar.

Konsumsi makanan yang rendah lemak dan kalori juga perlu dipertimbangkan jika memang ingin melakukan diet. Mulai dari makanan untuk sahur, seperti mengubah nasi dengan pancake. Kandungannya sekitar 200 kalori dengan 8 gram protein dan 4 gram lemak.

Jadi, bagaimana cara membuat menu sahur di bulan Ramadan tersebut? Berikut resep pancake seperti yang dilansir dari laman Telegraph, Sabtu (20/6/215). (Auf/Ibo)

BAHAN-BAHAN:

25g tepung terigu

5 gram gula bubuk

60 ml susu skim cair (susu tanpa lemak)

25 gram yoghurt alami rendah lemak

15 gram campuran buah kering dan biji

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

CARA MEMBUATNYA

CARA MEMBUATNYA:

1. Campur tepung terigu dengan gula dalam mangkuku. Secara bertahap tambahkan susu cari sambil mengaduk sehingga membentuk adonan yang halus dan merata.

2. Panaskan wajan kecil yang tidak lengket dengan panas tinggi. Kemudian basahi wajan dengan sedikit minyak.

3. Ambil adonan sebesar satu centong sop dan biarkan melebar. Ketika bagian bawah sudah mulai berwarna cokelat, balik adonan. Tunggu hingga warna cokelat merata, angkat pancake.

4. Buatlah 3-4 buah pancake kecil. Kemudian, sajikan di atas piring yang dicampur dengan yogurt dan ditabur buah kering, juga biji-bijian. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.