Sukses

Smoothie Buah sebagai Menu Buka Puasa

Segar dan sehat untuk buka puasa.

Liputan6.com, Jakarta Berbuka puasa dengan teh manis hangat atau kolak sudah menjadi kebiasaan yang berakar bagi kita. Tapi tidak ada salahnya mencoba berbuka puasa dengan smoothie buah-buahan.

Buah-buahan cocok dimakan untuk berbuka puasa karena manfaatnya mencegah dehidrasi dan kandungan antioksidannya. Selain itu, gula yang terkandung di dalamnya bisa menjadi asupan energi setelah 13 jam menahan haus dan lapar.

Resep smoothie buah dari thehealthsite.com ini cocok untuk menu berbuka puasa, sebagai pemuas keinginan minum minuman manis dan untuk hidrasi, Simak cara pembuatannya!

Bahan-bahan:

Pisang beku, potong-potong

250 ml jus buah tanpa pemanis

125 gram buah-buahan beku atau segar

125 gram yoghurt (opsional)

Cara membuat:

Campurkan semua bahan-bahan di blender dan proses sampai lembut dan bertekstur creamy. Langsung sajikan.

Buah-buahan beku membuat smoothie Anda tebal dan lebih creamy. Jika Anda tidak suka minuman es, gunakan buah segar. Anda bisa bereksperimen dengan berbagai buah-buahan, tergantung musimnya. Sedangkan jika Anda suka smoothie yang creamy, Anda bisa menambahkan susu kedelai atau bubuk protein. (Ikr/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini