Sukses

5 Tips Mudah Belanja untuk Si Introvert

Apa sajakah tips berbelanja yang tepat bagi seorang introvert?

Liputan6.com, Jakarta Seorang introvert acapkali ketakutan ketika belanja. Mereka cenderung kewalahan dengan stimulasi eksternal yang begitu banyak dan bergidik saat harus mencari barang di suatu keramaian.

Sorotan lampu dan kerumunan orang bisa begitu memusingkan bagi para introvert. Hambatan ini tentu harus dihadapi.

Ketika akan ada wawancara pekerjaan dan harus mencari pakaian baru, atau mencari kebutuhan saat keluarga sakit, mau tidak mau seorang introvert harus beradapatasi untuk bisa pergi berbelanja.

Apa Anda termasuk orang introvert? Jika ya, berikut ini terdapat 6 tips yang bisa membantu memudahkan seorang introvertseperti Anda saat belanja, seperti dikutip dari laman Forbes, Rabu (17/6/2015).

(auf/bio)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Belanja Bagi si Introvert

1. Lakukan Penelitian
Persiapan adalah kemampuan terbaik yang dimiliki para introvert. Buat daftar belanja dari apa yang paling dibutuhkan, bukan yang diinginkan. Hal tersebut dapat menghemat waktu dan energi.

2. Belanja
Kunjungi website terlebih dahulu. Hal tersebut akan membantu Anda dalam menyocokkan gaya dan harga, serta mengetahui ulasan dari para konsumen lainnya sehingga memudahkan untuk memetakan barang yang ingin dibeli.

3. Pinterest
Aplikasi Pinterest pada Android dan IOS memungkinkan penggunanya untuk menyimpan gambar pada papan buletin online sehingga memudahkan untuk memberikan inspirasi mulai dari pernikahan, desain interior, juga fesyen.

4. Pertimbangan Waktu
Jika memang kerap merasa lelah di tengah lingkaran banyak manusia, usahakan belanja di waktu-waktu yang lebih tenang. Belanja di pagi hari saat toko baru akan buka atau tepat saat sebelum toko tutup. Hindari juga belanja saat libur Hari Besar.

5. Jangan Lama-lama
Belanja lah hanya selama Anda merasa lebih segar dan berenergi. Pelajari titik nyaman diri Anda untuk mengetahui waktu yang pas pergi agar tidak merasa terlalu lelah saat usai belanja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini