Sukses

Yuk, Berenang Bersama Ubur-ubur Jinak di Palau

Jangan takut, ubur-ubur ini tidak beracun dan tidak menyengat!

Liputan6.com, Jakarta Nama Palau masih belum terlalu santer dibicarakan dalam hal turisme. Mungkin sebagian dari Anda pun akan kaget jika tahu jaraknya ‘hanya’ 3.432 km dari Jakarta.

Palau adalah bagian dari negara Micronesia dan merupakan negara kepulauan. Memiliki 586 pulau dan 20.000 penduduk, Palau punya pantai-pantai indah sebagai daya tarik utama dimana juga tersebar berbagai pusat snorkeling dan diving.

Selain pantai dan laut, atraksi unik lainnya pada wisata air di sana adalah danau ubur-ubur. Danau ini terletak di pulau Eli Malk yang merupakan bagian dari Rock Islands.

Tersambung dari laut dengan celah dan terowongan bawah tanah, ubur-ubur berenang bebas memenuhi sekujur danau. Menariknya, seperti dilansir dari goworldtravel.com, Kamis (10/5/2015), ubur-ubur di danau ini tidak menyengat manusia, dan disebut “ubur-ubur ramah”.

Anda akan melewati bukit dan jalan setapak diantara pepohonan dan berbatu. Air di danau relatif hangat. Anda bisa berenang ataupun menyelam di danau ubur-ubur.

Mungkin ada di antara Anda yang ingin mengetahui; bagaimana bisa ubur-ubur di danau tidak menyengat dan tidak beracun? Jawabannya, karena terasing dari laut, ubur-ubur di danau ini jauh dari predator dan lama kelamaan kehilangan kemampuan untuk menyengat. (ikr/bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini