Sukses

Jelajah Nusantara dengan Kapal Pel‎ni dan Sepeda

PELNI Gowes Nusantara 2015, program jelajah Nusantara dengan kapal dan sepeda.

Liputan6.com, Makassar Pada Jumat 5 Juni 2015, PT Pelayaran Indonesia (Pelni) meluncurkan program “PELNI Gowes Nusantara 2015” di kantor cabang PT Pelni Makassar. Elfien Goentoro, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT Pelni Makassar, mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti peserta dari beberapa daerah ini, diantaranya dari Jakarta, Surabaya, Makasar, Baubau, Ambon, Banda Naira, dan Tual, dibuat guna mendukung program pemerintah dalam memajukan destinasi wisata yang telah ada.

Peserta program ini terdiri dari berbagai elemen, yakni unsur kepolisian, komunitas sepeda, karyawan Pelindo dan Pelni, dengan jumlah 50 orang. “Dengan kapal dan sepeda kita bisa menjelajah Kota Makasar, Bau-bau, Ambon, Banda Naira, Tual, bahkan dapat berlanjut ke Jayapura di Papua,” ucap Elfien.

Elfin menjelaskan bahwa hampir seluruh pulau di Indonesia disinggahi kapal Pelni. Hal ini sangat memungkinkan komunitas sepeda untuk mencoba program Gowes Nusantara dengan kapal Pelni. “Untuk melakukan jelajah Nusantara dengan kapal dan sepeda dapat dilakukan kapan saja. Rute dan kapalnya bisa dipilih. Semua tersedia. Dengan kapal dan sepeda kita dapat keliling Nusantara secara lebih hemat dan memberikan pengalaman berkesan yang tak terlupakan,” kata Elfien.

Saat “PELNI Tour” digelar ke obyek wisata bahari, komunitas sepeda tanah air juga dapat bergabung. “Tahun 2015, Pelni menawarkan 7 obyek wisata bahari, yaitu Karimun Jawa, Labuan Bajo, Taka Bonerate, Wakatobi, Raja Ampat, Derawan dan Anambasuntuk. Komunitas diving, snorkeling, pesepeda, mancing, fotografi, dan komunitas lainnya dapat bergabung,” ucapnya.

(Eka Hakim/Bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Pelayaran Nasional Indonesia (PT Pelni) adalah maskapai pelayaran nasional Indonesia.

    PT Pelni

Video Terkini