Sukses

Model Super Kurus, Iklan Yves Saint Laurent Dilarang di Inggris

Karena tampilkan model sangat kurus, iklan Yves Saint Laurent dilarang di Inggris.

Liputan6.com, London Bahkan sampai saat ini, model sangat kurus masih saja dipakai dalam dunia fesyen. Padahal sudah jelas bahwa ini adalah tentang kesehatan dalam kaitannya dengan citra kecantikan. Yang terbaru dikabarkan bermasalah adalah model di iklan Saint Laurent (YSL).

Iklan YSL yang tampil di halaman majalah Elle UK dicekal oleh Otoritas Standar Periklanan Inggris karena dianggap menampilkan tubuh kurus yang tak sehat. Di iklan tersebut tampak sang model terbaring di lantai. Kakinya terlihat sangat kurus.

Model di iklan itu bernama Kiki Willems. Selama 2 musim terakhir, Kiki berjalan secara eksklusif untuk label asal Paris itu. Seperti dilansir dari Telegraph.co.uk pada Sabtu (6/6/2015), pihak YSL merespons kasus ini dengan menyatakan bahwa mereka merasa bahwa model yang digunakan tidaklah tak sehat.

Aksi Otoritas Standar Periklanan Inggris pada iklan YSL ini mendapat dukungan dari banyak pihak. Dukungan datang dari mereka yang peduli akan pentingnya megapresiasi diri yang sehat. (bio/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.